/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Sumutrealita.com  – Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tebingtinggi menghadiri acara Milad Ke-24 Pondok Pesantren Modern Al-Hasyimiyah Kota Tebingtinggi,  Sumatera Utara sekaligus Tabligh Akbar Ust. H.Abdul Somad, LC,MA pada Jumat (22/02/2019) di Pondok Pesantren Al-Hasyimiyah Kelurahan Padang Merbau,  Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi.

Acara Milad Ke-24 Pondok Pesantren Modern Al-Hasyimiyah ini juga dihadiri juga oleh perwakilan dari Gubernur Sumatera Utara, Wakil Bupati Batu Bara, Kepala Pondok Pesantren Al-Hasyimiyah,  Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama, seluruh santri Pondok Pesantren dan ribuan masyarakat dari dalam dan luar Kota Tebingtinggi.

Dalam tausyiahnya Ust. H.Abdul Somad menyampaikan kepada masyarakat yang hadir pentingnya peran seorang ibu, tanpa memerintah dengan kata-kata melainkan dengan memberikan contoh.
 

“Seperti halnya yang dilakukan ibu angkat saya almh Hj. Zaleha Hasyim pendiri pesantren Al Hasyimiyah bersama alm H. Hasyim, MT yang rajin membaca Al Quran setiap hari usai sholat magrib,” katanya.

Serta mengantarkan dirinya  masuk pesantren Darul Arofah 1993 di Medan dan melihat saya setiap bulannya, akhirnya mendirikan pesantren Al Hasyimiyah tahun 1994.

“Sedikitnya saya juga punya andil mendirikan pesantren ini karena ikut membersihkan lahan ini bersama kedua orang tua angkat saya,” katanya.

Ia juga menyampaikan pentingnya pendidikan agama menempa anak-anak kita menjadi anak yang bertaqwa dikemudian hari jadi pemimpin peduli agama.  

Selanjutnya ia juga menyampaikan agar terus bersedekah untuk bekal kelak diakhirat. 
 
“ Kejarlah akhirat niscaya dunia akan merunduk,” katanya. (Bon)

Post a Comment

Disqus