/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Langkat,Sumutrealita.com

Sebanyak enam pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara telah terakreditasi oleh Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Langkat, Ansari, di Stabat, Sabtu (2/1/2019) menyebutkan bahwa berdasarkan data yang diterima instansinya ada enam puskesmas yang dinilai terakreditas madya dan dasar sehingga keseluruhannya untuk tahun 2019 ini sudah ada 19 puskesmas.

Untuk enam puskesmas yang mendapat akreditasi itu berdasarkan surat pemberitahuan Nomor YM.01.01/VI.12/1587/2018 tertanggal 15 November 2018 yang ditandatangani Ketua Eksekutif  Drg Tini Suryani Suhandi.    

Adapun ke enam puskesmas yang terakreditasi itu terdiri dari Puskesmas Sirapit, Puskesmas Stabat Lama, dan Puskesmas Namuterasi untuk madya, kemudian Puskesmas Pangkalan Brandan, Puskesmas Tangkahan Durian, dan Puskesmas Beras Basah untuk akreditasi dasar.

Dengan adanya akreditasi ini diharapkan puskesmas terus meningkatkan pelayanan yang prima kepada warga sekaligus juga meningkatkan berbagai program kesehatan masyarakat di kawasan masing-masing.

"Ke depannya kita juga berharap akan ada lagi puskesmas di Langkat ini yang akan kita ikutseratakan untuk akreditasi sehingga diharapkan nantinya seluruh puskesmas yang ada di daerah ini sudah terakreditasi," katanya.(DS/Antaranews Sumut)

Post a Comment

Disqus