/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam upaya membentuk kemandirian petani demi kesejahteraan hidupnya Pemerintahan Kecamatan Rawang Panca Arga berkolaborasi dengan PT. Syngenta mengadakan demontrasi peningkatan hasil padi, terkait Rice Contest (perlombaan hasil padi), di kolam pancing Kurtubi, Jumat (1/2/2019), Desa Rawang Lama.

Camat Rawang Panca Arga, Rahmaddan Nasution, yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam), Abdul Kahar, SAg mengatakan bahwa kecamatan rawang panca arga merupakan central pengasil padi di Kabupaten Asahan.

Luas areal tanaman padi di kecamatan Rawang Pada tahun 2018  seluas 2787,57 ha, namun dengan adanya suplesi penambahan debit air dari Sei Silau ke sungai Bunut,maka luasan lahan padi akan semakin bertambah.

Kahar berharap agar panen yang di perkirakan pada pertengahan Februari hingga Maret 2019 untuk kawasan Rawang Panca Arga bisa mencapai hasil maksimal yakni 10 ton/ ha.


"Terima kasih kepada PT. Syngenta Dan seluruh petani yang telah berupaya menstimulan petani lainnya untuk meningkatkan hasil tanaman pangan.

Upaya ini sangat sesuai dengan visi misi Bupati Asahan, mewujudkan masyarakat Asahan yg religius sehat cerdas dan mandiri," pungkas Kahar.

Pada kesempatan ini juga diserahkan hadiah berupa Hand sprayer electrical dan sepatu booth kepada para petani yang rajin merawat padinya . (DS)

Post a Comment

Disqus