/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Medan,Sumutrealita.com

Komisi Pemilihan Umum Kota Medan terus secara maksimal melakukan sosialisasi dengan mendatangi pusat-pusat keramaian agar masyarakat lebih paham terkait pemilu serentak yanga akan digelar 17 April mendatang.
   
Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik di Medan, Minggu (3/2/2019) mengatakan, bahawa sosialisasi "jemput bola" dengan mendatangi langsung pusat keramaian adalah langkah efektif yang harus semaksimal mungkin dilakukan.

Karena itu, KPU Kota Medan sudah memprogramkan setiap Minggu pagi hingga menjelang hari pemungutan suara Rabu 17 April 2019 menggelar sosialisasi jemput bola dengan datang langsung ke acara-acara yang selama ini ramai dikunjungi warga.

"Diantaranya adalah dengan melakukan sosialisasi pada 'car free day' yang digelar Pemkot Medan di Lapangan Merdeka," katanya.

Target sosialisasi kali ini adalah untuk memastikan masyarakat mengetahui ada lima jenis surat suara yang akan dicoblos pada hari pemungutan suara yakni calon presiden dan wakil presiden, calon DPD RI, calon DPR RI, calon DPRD Provinsi dan calon DPRD Kabupaten/Kota.

Setelah itu memastikan bahwa warga yang mengunjungi stand KPU Kota Medan sudah terdaftar dengan memeriksanya melalui aplikasi online KPU RI Pemilu 2019.

Anggota KPU Kota Medan M. Rinaldi Khair mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap Pemilu Serentak 2019 cukup tinggi. Terbukti banyak warga yang tertarik untuk mencari tahu namanya sudah terdaftar atau tidak.

“Dari puluhan orang yang kita cek dengan aplikasi online KPU RI Pemilu 2019, Alhamdulillah semuanya telah terdaftar dan mengaku senang bisa mengetahui sudah terdaftar dan tahu berada di TPS berapa saat mencoblos nanti," katanya.(DS/Antaranews Sumut)

Post a Comment

Disqus