/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Deliserdang,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, terus meningkatkan monitoring terhadap makanan dan minuman di sejumlah pusat jajanan di daerah itu, dalam upaya terciptanya produk sehat bagi masyarakat.
   
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Deliserdang, Syarifah Alwiah di Lubuk Pakam, Senin (4/2/2019) mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan monitoring produk jajanan makananan dan minuman di pasar buah dan kali ini mereka menurunkan tim ke areal kolam renang Kompleks Perkantoran Pemkab Deliserdang di Lubuk Pakam.

"Sama seperti kemaren, kami juga melakukan monitoring makanan dan minuman yang dijual di areal kolam renang ini. Monitoring seperti ini akan terus kita lakukan di tempat-tempat lainnya nanti," katanya.

Ia menyampaikan monitoring keamanan pangan itu target utamanya adalah untuk meningkatkan kredibilitas dan kualitas kolam renang milik Pemkab Deliserdang tersebut, mengingat semakin banyaknya ragam pangan beredar yang dijual di lokasi tersebut.

"Secara umum ini dimaksudkan agar tercipta pangan yang aman yaitu pangan yang terbebas dari cemaran biologis, kimia dan benda lain  yang dapat mengganggu, merugikan dan membahayakan manusia," katanya.

Ia mengatakan, usai monitoring di pasar buah dan kolam renang, sejumlah tempat lainnya juga akan di monitoring seperti kantin sekolah, kantin kantor, rumah makan, pedagang pasar tradisional, petani produsen tanaman pangan dan holtikultura serta penjual jajanan di sejumlah lokasi.

"Harapan kita agar makanan yang disajikan bisa dihidangkan dengan sehat maupun higenis. Apa yang kami lakukan ini sama sekali tidak dipersoalkan oleh para pedagang," katanya.(DS/Antaranews Sumut)

Post a Comment

Disqus