/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABURA,Sumutrealita.com

Hingga saat ini terdapat 29 penyandang tunagrahita (keterbelakangan mental  --red) yang terdata sebagai pemilih di Labuhanbatu Utara. Kemungkinan jumlahnya lebih banyak, tapi karena sesuatu hal maka belum didaftar.

Hal itu dikemukakan komisioner KPU Labura James Ambarita  menjawab pertanyaan salah seorang peserta Rapat Kordinasi Persiapan Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2019 yang diselenggarakan di aula Ahmad Dewi Syukur, Senin (4/2/2019)

"Tidak ada orang gila yang terdaftar sebagai pemilih. Yang terdata saat ini adalah penyandang tunagrahita sebanyak 29 orang," kata komisioner yang menangani Divisi Perencanaan, Data dan Informasi itu menjawab pertanyaan Drs Zulkarnain Lubis SH.

Minimnya data yang diperoleh menurutnya dikarenakan beberapa hal. Salah satu diantaranya, kemungkinan karena pihak keluarga merasa malu menyampaikannya saat pendataan dilakukan.

Sebelumnya Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak SHI memaparkan secara umum pelaksanaan tahapan Pemilu di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu. Secara umum menurutnya, tahapan berjalan lancar.

Namun ia menyebutkan, pendistribusian logistik pemilu yang kemungkinan mendapat kendala karena faktor jarak dan alam. Selain itu, Heriamsyah juga mengharapkan dukungan pengamanan saat pendistribusian nantinya.

Pada acara itu seluruh komisioner menyampaikan paparan sesuai dengan divisi masing-masing yaitu H Safru el Fauzi Lc MA, Habibullah Sitorus SP, Adi Susanto ST dan James Ambarita. Turut menyampaikan paparan komisioner Bawaslu Maruli Sitorus.(DS/Antaranews Sumut)

Post a Comment

Disqus