/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

  

BP Batam Gelar Webinar Bimbingan dan Pencerahan "Hidup Sehat Selama Pandemi"


BATAM, Sumutrealita.com – Dengan mengusung thema “"Hidup Sehat Selama Pandemi" Kantor Perwakilan Badan Pengusahaan (BP) Batam di Jakarta  menyelenggarakan webinar bimbingan dan pencerahan yang diselenggarakan secara virtual melalui zoom meeting untuk pegawai BP Batam dan keluarga, yang dilaksanakan pada Jumat, (6/11/2020)  lalu.

Webinar bimbingan dan pencerahan itu digelar sebagai bentuk perhatian BP Batam mengingat saat ini masih tingginya kasus Covid-19 di Indonesia, termasuk di Jakarta dan Batam.

Tujuan webinar ini untuk memberikan literasi dan edukasi lingkungan perkantoran, industri dan masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19 guna mencegah terjadinya klaster baru selama masa pandemi.

Hadir sebagai narasumber dalam webinar ini ialah Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB, Ketua Bidang Perencanaan Gugus Tugas Covid-19, Koordinator Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19, Bernadus Wisnu Widjaja.

Kepala BNPB/Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi BP Batam menggelar webinar ini. Hal ini membantu Pemerintah untuk terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19.

Doni Monardo memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada BP Batam yang telah mengadakan acara webinar ini dengan tujuan  membantu Pemerintah dalam menerapkan Protokol Kesehatan, baik di lingkungan Kantor BP Batam dan keluarga, serta menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya, baik di Jakarta maupun di Batam, yang masih zona merah Covid-19.

Plh. Kepala BP Batam, Purwiyanto dalam sambutannya mengatakan pada masa pandemi, dalam rangka mendukung Pemerintah, BP Batam tetap memberikan pelayanan terbaik dengan menerapkan protokol kesehatan dan secara online. Meskipun sebagian pegawai melaksanakan Work From Home (WFH), namun operasional berjalan lancer.

Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB, Ir. Bernadus Wisnu Widjaja, M.Sc menyampaikan dalam pengarahan tersebut bahwa kunci utama penanggulangan/pencegahan Covid-19 adalah perilaku kita sendiri, patuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M, mencuci tangan dengan air dan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

“ Saya mengimbau kepada seluruh pegawai, setelah beraktifitas di luar rumah, harus membersihkan diri/mandi terlebih dahulu sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga,” katanya.(mt/cc/na)


Post a Comment

Disqus