/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Pemkab Labuhanbatu Berikan Bantuan Pendidikan Kepada Mahasiswa Yang Masuk Perguruan Tinggi Negeri

LABUHANBATU, Sumutrealita.com - Pjs. Bupati Drs. Mhd. Fitriyus  SH, MSP secara simbolis menyerahkan bantuan kepada  26 orang mahasiswa asal Labuhanbatu yang masuk Perguruan Tinggi Negeri jalur seleksi Nasional, masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) tahun 2020 di ruang Data dan karya Bupati Labuhanbatu Senin ( 30/11/ 2020)

Dalam laporannya, Kabag Kesra Labuhanbatu Ahmad Sampurna mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah SK Bupati Labuhanbatu nomor 7 tahun 2013 tentang pedoman pemberian dana pendidikan bagi mahasiswa Kabupaten Labuhanbatu dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan harapan, kemampuan dan potensi serta motivasi belajar bagi siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi Negeri. 

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan akses dan pemerataan kesempatan masyarakat Labuhanbatu untuk belajar di perguruan tinggi, " ujar Sampurna.

Jumlah keseluruhan siswa yang masuk Perguruan Tinggi Negeri jalur SNMPTN, SBMPTN dan sejenisnya sebanyak 861 orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, terdiri dari seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri SNMPTN, SBMPTN dan jalur lainnya. 

“Keseluruhannya bersumber dari dana APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2020,” jelas Sampurna.

Selanjutnya Pjs. Bupati Labuhanbatu Drs.H.Mhd.Fitryus SH.MSP mengucapkan selamat kepada putra-putri Labuhanbatu yang telah menerima bantuan masuk perguruan tinggi negeri, dan berharap semoga bantuan yang diterima hari bisa membantu meringankan biaya pendidikan di perguruan tinggi Negeri.

Ia menyebutkan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk putra-putri Labuhanbatu agar tercukupi kebutuhan pendidikanya.

Pemkab Labuhanbatu Berikan Bantuan Pendidikan Kepada Mahasiswa Yang Masuk Perguruan Tinggi Negeri
“ Dari upaya ini terlihat bahwa Pemerintahan daerah kabupaten Labuhanbatu sangat menginginkan generasi muda penerus bangsa ini menjadi generasi yang terbaik untuk kabupaten yang kita cintai ini,” jelas Fitriyus.

Nama  dan jumlah bantuan perguruan tinggi negeri yang menerima bantuan pendidikan dari Pemerintah kabupaten Labuhanbatu.

Nama masuk perguruan Tinggi untuk Universitas Indonesia sebanyak 1 orang, Brawijaya 3 orang , Uinsu 6 orang, Unima 4 orang, USU 3 orang, IPB 1 orang, UNRI 1 orang, Unimed 3 orang, IAIN PS 1 orang, ITS 1 orang, dan Poltekkes Kemenkes Medan 1 orang. Adapun jumlah bantuan yang diterima untuk UKT jalur SNMPT sebanyak Rp.2.000.000, jalur SBMPTN sebanyak Rp. 3.000.000,-

Setelah menyerahkan bantuan pendidikan, panitia pelaksana memberikan doorprize berupa 1 buah laptop, 2 buah HP, dan 6 buah tas kepada para peserta yang mampu menjawab pertanyaan dari panitia.

Terlihat hadir mengikuti kegiatan tersebut Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga M.Pd, Asisten 3 Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap, Kabag kesra Labuhanbatu Ahmad Sampoerna, para siswa penerima bantuan dan orang tua wali.(bs)


Post a Comment

Disqus