/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Sumutrealita.com - Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengajak warga masyarakat Tebing Tinggi untuk bersama - sama menggunakan produk usaha yang berasal dari Kota Tebing Tinggi. Ajakan ini sebagai upaya dalam rangka mendukung upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

Ajakan ini disampaikan Walikota Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM melalui Juru Bicara Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si kepada awak media, Selasa (17/11) di Balai Kota.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi saat ini bergegas terus berupaya memulihkan situasi ekonomi dimasa Covid-19 yang berdampak kepada sejumlah usaha. 

Dedi Siagian menjelaskan bahwa saat ini banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tebing Tinggi yang pendapatannya menurun akibat pandemi. Melalui inovasi, bantuan dan pembinaan usaha harus digalakkan untuk membangkitkan daya beli dimasyarakat, dan akan ada beberapa kebijakan inovasi yang akan kita lakukan dalam waktu dekat.

" Kita ketahui akibat pandemi Covid-19 banyak sekali masyarakat yang terdampak ekonominya, karena berkurangnya daya beli tentunya sangat mempengaruhi pelaku UMKM," kata Dedi. 

Untuk itu menurut Dedi, UMKM membutuhkan dukungan dari warga masyarakat untuk mengutamakan produk - produk UMKM Kota Tebing Tinggi dalam belanja dan menggunakan hasil usaha Tebing Tinggi.

Dengan adanya dukungan dan kesadaran warga masyarakat dalam menggunakan produk lokal maka upaya pemulihan ekonomi di Tebing Tinggi dapat terwujud. Disamping itu tentunya dengan inovasi dan kreatifitas para pelaku UMKM diharap mampu meningkatkan produktivitas. 

Dedi Siagian juga melaporkan bahwa saat ini Pemerintah Kota Tebing Tinggi sedang membina pelaku UMKM dan bekerja sama dengan Pemprov Sumut untuk menghidupkan UMKM Kota Tebing Tinggi. 

" Insya Allah Tanggal 19 November 2020 mendatang Pemko Tebing Tinggi akan meluncurkan 'Pameran Virtual' produk UMKM Kota Tebingtinggi dan Perkenalan aplikasi Mutrans" kata Dedi.

"Oleh karena itu, Pameran Virtual itu adalah untuk mempromosikan dengan kita bangga dengan produk kita, kita dukung pengusahanya, kita beli produknya. Jangan putus asa, tumbuhkan kreatifitas dan inovasi, mari sama - sama bersinergi memulihkan ekonomi di Kota kita," tutup Kadis Kominfo selaku jubir Pemko Tebing Tinggi tersebut.(Bal)

Post a Comment

Disqus