/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Walikota Tanjungpinang Tinjau dan Bantu Warga yang Rumahnya Tersambar Petir

TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, didampingi Kepala BPBD, Dedy Syufri Yusja, Plt. Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafiza, Lurah Kampung Bugis Rio Reynaldy mengunjungi rumah warga yang rusak tekena sambaran petir, di Kelurahan Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, Kepri, Senin (16/11/2020).

Dalam kunjungannya, Rahma juga memberikan santunan kepada Rusman, warga yang rumahnya rusak berat akibat sambaran petir.

"Ini wujud kepedulian Pemko Tanjungpinang terhadap warganya yang terkena musibah. Semoga diberi kesabaran. Kita turut berduka atas musibah ini," kata Rahma, Senin (16/11/2020).

Dari musibah ini, kata Rahma, kita dapati ada 7 rumah yang kena sambaran petir, 6 unit rumah rusak di bagian KWH listriknya, dan satu rumah mengalami kerusakan yang cukup parah. 

"Kondisi rumah milik pak Rusman yang rusak berat, karena tidak bisa ditempati, atap dan dindingnya habis terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," pungkasnya. 

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Dedy Syufri Yusja, mengatakan pihaknya akan inventarisir kerusakan rumah korban dan mengklasifikasinya ke dalam tiga kategori yakni rusak berat, sedang, dan ringan. 

"Kita lihat kerusakannya. Kalau KWH bukan kewenangan kita, tapi PLN. Kecuali, rumah yang rusak berat tadi, kita bantu saguhati. Perbaikan fisiknya di anggaran tahun depan. Tahun ini, sudah 25 rumah yang kita bantu, itu yang di anggaran 2019," ujarnya. 

Pasca kejadian, Minggu (15/11/2020) kemarin, BPBD langsung turun ke lokasi dan memberikan bantuan terpal untuk menutup sementara atap rumah yang rusak," tambah Dedy

Sementara itu, Plt. Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafiza mengatakan pihaknya secara pribadi memberikan bantuan kepada korban.

" Kalau bantuan dalam bentuk sehari-hari seperti pakaian, peralatan dapur, kesehatan, dan lainnya secepatnya akan diberikan BPBD," ujarnya. (Red)


Post a Comment

Disqus