Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Kecamatan Kota Kisaran Barat Bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan, Koraml 06 Kota Kisaran, Para Lurah, Kepling, LPM dan Masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat menggelar Gotong Royong guna memperlancar aliran air drainase yang berada di jalan Panglima Polem Kelurahan Kisaran Baru dan Kelurahan Tegal Sari dan Tebing Kisaran sepanjang lebih kurang 1 kiloneter dan Sutomo persis disamping Vihara Hian Thien Siong Tie, Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat menggelar Gotong Royong Massal.

Camat Kota Kisaran Barat, Lukman Hakim Sag M.Si disela sela kegiatan, Jum’at (20/11/2020) menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong massal ini dilaksanakan untuk menormalisasi parit atau drainase yang ada di sepanjang jalan Panglima Polem mulai dari simpang jalan Hos. Cokroaminoto Kelurahan Kisaran Baru hingga ke simpang jalan SM. Raja Kelurahan Tegal Sari.

Masih disampaikan  Camat, dimana kegiatan ini dilaksanakan merupakan kegiatan Jum’at Bersih terlebih lagi adanya keluhan warga yang mengatakan dimana setiap hujan turun drainase tersebut arusnya kurang lancar akibat banyaknya tumpukan sampah dan tanah.

“Kegiatan ini kegiatan rutin Jum’at Bersih sebagaimana program Pemkab Asahan, terlebih lagi adanya keluhan warga dimana setiap turun hujan arus tersendat yang diakibatkan tumpukan sampah yang berada dibawah gorong gorong jembatan yang ada di sebahagian alur drainase itu” ujar Camat.

Camat juga mengimbau kepada masyarakat semoga dengan dilakukan normalisasi ini agar tidak ada lagi warga membuang sampah sembarangan terlebih lagi para pedagang yang menyebabkan tersumbatnya arus air pembuangan warga yang menuju ke Sei Silau itu.

“Kepada para pedagang buanglah sampah pada tempatnya agar sampah tidak lagi masuk kedalan parit ” pinta Camat Kota Kisaran Barat yang didampingi Danramil 06 Kota Kisaran Kapten Inf. Nuryanto. (DS)

 

Post a Comment

Disqus