/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


TANJUNGPINANG , Sumutrealita.com – Sembilan orang pria di Tanjungpinang terpapar positif Covid-19, merupakan temuan kasus baru sebagai hasil pemeriksaan swab dengan metode RT-PCR yang dilakukan di laboratorium BTKL PP Batam dan RSAL.

Berikut ini data dari kesembilan pria yang terpapar positif Covid-19 tersebut :

Sumber Data : Diskominfo Kota Tanjungpinang 

Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma mengatakan Dinas Kesehatan PP & KB Kota Tanjungpinang telah melakukan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya dan bila memenuhi kreteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan dan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di BTKL PP Batam.

 “ Kami mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan Protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini. Mari terapkan Protokol Kesehatan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tidak tinggal serumah, teman rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama. Adapun protokol kesehatan yang senantiasa harus dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin,” katanya.

Rahma juga menghimbau bagi warga yang baru kembali dari perjalanan, katanya, setelah pulang ke rumah, diharapkan melakukan karantina mandiri selama 14 hari, agar tidak menjadi sumber penularan ke keluarga dan orang-orang di sekitarnya. Selama karantina mandiri ini, yang bersangkutan diharapkan selalu memakai masker saat di rumah, menjaga jarak lebih dari 1 meter dengan anggota keluarga lainnya dan mencuci tangan dengan sabun. (Ril) 


Post a Comment

Disqus