/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitamedia.com – Kepala Kantor Perwakilan BP Batam di Jakarta, Purnomo Andiantono menyambut Presiden Direktur PT Hitachi Transport System (HTS), Sakamoto Katsuhige, Manager Area Kantor Pusat PT Hitachi Transport System, Goto Hidenari, dan General Manager, Tri Sonny Parentafossa pada Senin (16/11/2020) di ruang rapat Kantor Perwakilan BP Batam di Jakarta, Kantor Perwakilan BP Batam di Jakarta.

Turut mendampingi Purnomo Andiantono menyambut kedatangan jajaran HTS itu Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis, Fesly Abadi Paranoan, dan General Manager Pelabuhan Penumpang BP Batam, Ferry Wise Manullang.

Kedatangan jajaran HTS itu untuk menjajaki berinvestasi, turut hadir dalam kegiatan melalui daring/virtual, Direktur Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal, Harlas Buana, Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol, Dendi Gustinandar, dan Kasubdit Pelayanan Penanaman Modal, Wildan Arief.

Kepala Kantor Perwakilan BP Batam di Jakarta, Purnomo Andiantono, mengatakan, BP Batam sangat mendukung investasi di bidang logistik, mengingat seluruh industri beserta hasil produksinya di Batam tidak terlepas dari kegiatan ekspor dan impor, sehingga adanya perusahaan logistik di Batam mampu membawa perubahan besar pada perekonomian di Batam. 

“Saat ini, kegiatan logistik di Batam masih sangat bergantung kepada Singapura. Jumlah ekspor dari Batam ke negara tujuan masih minim. Sehingga kemungkinan terjadi double handling dan penambahan tarif sangat besar,” ujar Andiantono.

Pihaknya berharap, bila PT Hitachi Transport System resmi bergabung menjadi salah satu penanam modal di Batam, maka tentu akan semakin mendukung kegiatan logistik di Batam.

PT Hitachi Transport System merupakan perusahaan logistik yang berbasis di Tokyo, Jepang, dengan aktifitas mencakup logistik dari hulu ke hilir, mulai dari supplier, pergudangan, manajemen logistik berupa pembelian hingga pendistribusian, konsultan, dan kegiatan logistik lainnya. 

General Manager, Tri Sonny Parentafossa, mengatakan, sistem jasa logistik yang ditawarkan adalah Third Party Logistics (3PL), di mana PT Hitachi Transport System yang akan menjalankan proses logistik dari awal hingga akhir kepada perusahaan manufaktur di Batam.

“Salah satu alasan kami ingin berinvestasi di Batam adalah permohonan langsung dari klien PT Hitachi Transport System yang saat ini sudah beroperasi di Batam, kepada tim kami di Jepang. Selain itu, kami ingin melakukan ekspansi di Batam, setelah mendengar citra BP Batam yang sangat baik di sektor investasi,” ujar Sonny.

Menurutnya, Batam memiliki banyak kelebihan bagi para investor yang berinvestasi di Batam, dengan dukungan fasilitas investasi yang mumpuni oleh pemerintah. 

Selain itu, dari pertemuan-pertemuan bersama pihak pemerintah, Sonny mengakui, bahwa BP Batam sangat siap dan serius dalam menangani permasalahan investasi yang dibutuhkan oleh para calon penanam modal.

“Pertemuan ini semakin membuat kami semakin yakin untuk berinvestasi di Batam, karena PT Hitachi Transport System mendapatkan informasi yang cukup jelas. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi komitmen BP Batam. Ini merupakan kabar baik untuk kantor pusat kami di Jepang,” kata Sonny. (rud)


Post a Comment

Disqus