/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Salurkan Bantuan Bedah Rumah, Walikota Tanjungpinang Apresiasi Baznas Kota Tanjungpinang

BATAM, Sumutrealita.com - Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma apresiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang yang telah menyalurkan program bantuan bedah rumah yang bersumber dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Hal itu disampaikan Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah milik Mattazan, penerima bantuan dari Baznas Kota Tanjungpinang, di Kampung Sungai Carang, Kelurahan Air Raja, Kota Tanjungpinang, Jumat (20/11/2020).

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Basnaz atas kepepedulian dan senantiasa bersinergi dengan pemko untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat di kota ini," kata Rahma mengawali sambutannya.

Program ini, katanya Rahma, juga merupakan bentuk gotong-royong dari ASN pemko dalam membangun masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik.

Ia menyebutkan hal ini bukti kepedulian ASN secara gotong-royong menitipkan zakat kepada Baznas. Hasil zakat tersebut kemudian disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan berkah untuk keluarga bapak Mattazan.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tanjungpinang, Muqtaffin Trenggono mengatakan dana program bedah rumah ini bersumber dari dana Baznas melalui zakat, infaq, dan shodaqoh dari ASN Kota Tanjungpinang dan juga masyarakat.

"Program ini cukup istimewa, karena sebagian besar dana zakat berasal dari ASN Pemko Tanjungpinang. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut memantau bantuan baznas untuk masyarakat," ucapnya.

“ Ada sekitar 44 Kepala Keluarga (KK) yang kita bantu setiap bulannya. Insyaallah dana zakat yang disalurkan dari Baznas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” sambungnya.

Sekali lagi, terima kasih kepada masyarakat dan dukungan Walikota Tanjungpinang yang telah membantu dalam penyaluran dana Baznas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tanjungpinang Timur, Fery Andana, Lurah Air Raja, Asa'at Siregar, Ketua Forum RT/RW Kota Tanjungpinang, Hasirin, Babinsa Air Raja, M. Chainago, Bhabinkantibmas Air Raja, S. Sinaga, dan warga setempat. 

(Ril/Prasetio)


Post a Comment

Disqus