Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

KPUD  dan Personil Polres Labuhanbat Menggelar Simulasi Pengamanan Pilkada


LABUHANBATU,  Sumutrealita.com -  Personil Polres Labuhanbatu melaksanakan simulasi pengamanan TPS Pilkada 2020 yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres setempat di Jalan MH Thamrin, Rantauprapat, Selasa (17/11/2020).

Simulasi itu melibatkan ratusan personil kepolisian, dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan dengan dihadiri seluruh unsur pimpinan daerah wilayah Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu Selatan (Labusel).

AKBP Deni Kurniawan mengatakan dalam simulasi itu, reka peristiwa diibaratkan terjadi kericuhan dan berakhir dengan pengrusakan terhadap sejumlah fasilitas dan logistik di TPS. Kericuhan disebabkan terdapat sekelompok massa yang tidak menerima proses pemungutan dan penghitungan suara.

"Dengan adanya kejadian itu, petugas dari pihak kepolisian mengambil peranan guna mengamankan TPS tersebut, sehingga situasi bisa kembali kondusif dan massa berhasil dibubarkan," terang Kapolres Labuhanbatu.

Dijelaskannya pihak KPUD Labuhanbatu, sebelum pelaksanaan simulasi, pihaknya sebelumnya menetapkan protokoler kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh yang kemudian diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu, serta menggunakan masker. (BS)


Post a Comment

Disqus