/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

SKB Empat Menteri Tetapkan Januari 2021 Sekolah Mulai Dibuka, Rahma : Lihat Kondisi Januari 2020


TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com – berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan dan Menteri Agama menetapkan mulai bulan Januari 2021 mendatang akan kembali dilakukan pembelajaran tatap muka.

Menyikapi akan hal itu, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma mengatakan untuk pemberlakuan keputusan itu, pihaknya masih akan melihat perkembangan kondisi kasus Covid-19 di wilayahnya.

"Januari masih ada waktu satu bulan lagi. Kita berdoa, mudah-mudahan kasus Covid-19 di Tanjungpinang menurun bahkan hilang," kata Rahma kepada sejumlah awak media, Selasa (24/11/2020).

Dalam keputusan itu, kata Rahma, ada ketentuan bahwa dikembalikan sesuai dengan kondisi daerah masing-masing.

"Jadi, kalau sampai Januari tidak ada perubahan, maka bukan tidak mungkin kita tetap dengan kondisi seperti ini. Pembelajaran lewat daring," ucap dia.

Untuk persiapan satuan pendidikan sendiri, lanjut Rahma, semua ketentuan pembelajaran tatap muka sudah siap, bahkan sudah dilakukan uji coba di beberapa sekolah. Sistemnya dengan mengatur pembagian waktu belajar, ada yang masuk pagi dan siang.

Menurutnya, meski sekolah sudah siap melakukan belajar tatap muka, kita juga perlu mempertimbangkan keselamatan siswa dan pendapat orang tua murid.

"Kita lihat kondisi Januari 2021. Apakah perlu kita sesuaikan dengan surat edaran bahwa kembali belajar tatap muka atau sesuai ketentuan bahwa dikembalikan sepenuhnya dengan kondisi daerah masing-masing," tutur Rahma. (Red) 


Post a Comment

Disqus