Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

KPUD Labuhanbatu Menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan


 

LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Bertempat di halaman Ika Bina di Jalan MH Thamrin kecamatan Rantau, KPU Labuhanbatu melaksanakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara ditingkat TPS dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020, Sabtu  (21/11/2020).

Dari pantauan media dalam simulasi tersebut, simulasi itu dilakukan sesuai protocol kesehatan warga yang terdaftar di DPT sebagai pemilih harus dating ke TPS dengan menggunakan masker dan menggunakan sarung tangan, serta menjaga jarak, sebelum masuk TPS.  Setelah itu mencuci tangan dengan sabun, mengecek suhu tubuh badan dan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) setelah itu langsung memasuki bilik suara dan setelah itu petugas memberikan tinta disalah satu jarinya sebagai tanda orang yang bersangkutan telah selesai mencoblos.

Dalam simulasi itu, Komisioner Ahmad Rifai SH selalu mengingatkan kepada peserta pemilih yang hadir dalam simulasi itu untuk menjaga jarak dan menggunakan masker supaya terhindar dari Covid -19.

Ketua KPUD Labuhanbatu Wahyudi kepada sejumlah awak media mengharapkan masyarakat dapat mengerti  aturan-aturan mengenai Pilkada di tengah Pandemi Covid-19.  dan berharap warga dapat mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan selalu memakai masker dan menjaga  jarak.

“ Petugas di TPS harus menerapkan protocol kesehatan untuk mencegah timbulnya lonjakan kasus baru Covid-19,  pasca Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” kata Wahyudi. (bs)

Post a Comment

Disqus