Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Pemkab Labuhanbatu Siap Berkolaborasi Dengan Aksi Cepat Tanggap Dalam Keumatan


LABUHAN BATU, Sumutrealita.com - Pjs. Bupati Labuhanbatu Drs. H.Mhd. Fitryus SH.MSP  mengatakan Pemkab Labuhanbatu siap siap berkaloborasi dengan lembaga kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Labuhanbatu.

Hal itu disampaikan Pjs. Bupati Labuhanbatu Drs. H.Mhd. Fitryus SH.MSP dalam rapat koordinasi  bersama Pimpinan Cabang ACT Labuhanbatu yang digelar di ruang kerja Bupati Labuhanbatu di Jalan SM. Raja kecamatan Rantau selatan, Rabu ( 11/11/2020.

"Berbicara ACT, saya merasakan bangga dan sedih, karena ditengah sulitnya perekonomian dan tingginya kebutuhan keluarga, para kader dan relawan ACT masih bisa memikirkan kondisi umat, semoga pahlawan kemanusiaan ini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT, " kata  Drs.Fitryus.

" Diperlukan kolaborasi dengan ACT untuk menegakkan Undang- Undang Dasar, bahwa fakir dan miskin dibiayai oleh negara. Sepak terjang ACT tidak diragukan lagi, keperdulian mereka dengan umat sangatlah besar, baik itu kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa bencana hingga kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dalam perekonomian," sambungnya.

Dikatakan Drs.Fitryus, Koordinasi ini sangat baik sekali, karena dengan ini pemerintah sangatlah terbantu menyelesaikan kewajibannya. Dalam hal ini pemerintah kabupaten Labuhanbatu sangat setuju dan mengapresiasi sekali niat ACT untuk bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Labuhanbatu." tegas Fitryus.

Sementara itu Muhammad Aswin selaku pimpinan cabang ACT Labuhanbatu merasa tergugah ketika mendengar kabar keseriusan pemerintah kabupaten Labuhanbatu mengatasi masalah anak stunting. Disebutkanya ACT akan sangat senang jika kolaborasi dengan pemerintah kabupaten Labuhanbatu ini bisa terjalin.

Ditempat yang sama Dwi Mahyudi selaku senior marketing ACT memaparkan jenis program keumatan yang dilaksanakan ACT.

Dalam penyampaian,  Dwi mengatakan dirinya merasa bangga dengan sifat kedermawan masyarakat Labuhanbatu yang selalu memberikan sadaqahnya untuk umat yang membutuhkan, seperti bantuan beras yang dikirimkan ke Palestina beberapa waktu lalu, sehingga membawa logo Labuhanbatu terpampang di sana.

Turut hadir dalam rapar koordinasi itu, Asisten I Pemerintahan Drs. H.Sarimpunan Ritonga M.Pd, Kabid Penanggulangan bencana BPBD Labuhanbatu, Kabag Protokol Prandi A.Nasution, dan Kabag Umum Abdi.(bs)

Post a Comment

Disqus