Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

LPTQ Gelar Pelatihan Hakim Untuk Memnatapkan Hakim MTQ

KARIMUN, Sumutrealita.com – Untuk memantapkan Profesional Hakim MTQ, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) menggelar pelatihan dewan Hakim pada Sabtu (28/11/ 2020) di gedung Nasional.

Pelatihan dewan hakim tersebut mengusung tema " Pemantapan kualitas dan profesional hakim MTQ menuju peningkatan prestasi" dengan diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari utusan setiap kecamatan yang ada di kabupaten Karimun.

 “ Kegiatan ini merupakan agenda tahunan pembinaan kepada setiap dewan hakim ditingkat kabupaten yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kecamatan. Ada sebanyak 50 orang  peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Karimun diwakili 2 peserta,” kata Ketua harian LPTQ Karimun M Rasid Nur mengawali sambutannya.

Rasid Nuril mengatakan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kompentensi dan profesionalitas setiap dewan hakim yang ada di Karimun.

“Ini tentu sangat penting dalam rangka mempersiapkan peran dewan hakim yang profesional dibidangnya masing-masing,” katanya. 

Ia  berharap agar dewan hakim dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga nantinya saat memberi nilai saat perlombaan MTQ benar- profesional.

Ia juga menjelaskan untuk nara sumber diundang dewan hakim dari propinsi Kepri yakni Junaidi Jum'ah.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir juga dari pihak MUI, Kabag Kesra serta tamu undangan lainya. (IK/Jup)


Post a Comment

Disqus