/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Walikota Tanjungpinang Serahkan Bantuan Kepada Korban Yang Rumahnya Disambar Petir


TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com - Pemko Tanjungpinang melalui  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan jangka pendek kepada keluarga Rusman korban, yang rumahnya terbakar akibat disambar petir di RT 04 RW 02 Kelurahan Kampung Bugis, Jumat (20/11/2020).

Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma saat menyerahkan bantuan itu disambut haru oleh  anak korban Armiana Gusti beserta keluarga di lokasi. Sembari menangis anak beserta keluaga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu Kepala BPBD Tanjungpinang, Deddy S.Yusja, Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah dan Lurah Kampung Bugis, Rio Renaldi.

Setelah memberikan bantuan tersebut, Walikota Tanjungpinang dalam sambutannya mengatakan bantuan ini berbeda dari bantuan yang ia berikan sebelumnya, dimana bantuan ini merupakan bantuan yang dipersiapkan dari Pemerintah Kota melalui BPBD. 

Jika sebelumnya, katanya,  bantuan itu murni dari dirinya pribadi, sementara bantuan yang sekarang merupakan bantuan yang disiapkan melaui OPD.  Bantuan ini sifatnya untuk jangka pendek, sementara untuk bantuan fisiknya masih dalam tahap proses.

Sementara itu Kepala BPBD Tanjungpinang, Deddy S.Yusja mengatakan batuan yang diberikan BPBD hari ini berupa kebutuhan sandang seperti sarung, pakaian, sabun mandi, sabun cuci serta peralatan memasak.

Sementara untuk bantuan fisik yang diketahui dari penaksiran  berjumlah 5 jutaan itu akan dicairkan BPBD pada tahun depan, lebih tepatnya pada bulan Maret 2021 lantaran masih menunggu ada lagi korban. (Prasetio)


Post a Comment

Disqus