/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sumatera Utara menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas kepatuhan penanganan Covid-19 tahun 2020 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada Plh Bupati Asahan, Drs. John Hardi Nasution M.Si , Jum'at (20/11/2020) di ruangan kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan.
 
Sebelum menyerahkan laporan tersebut Ketua Tim BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, Antonius Dimas Raditia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah membantu dalam melakukan pemeriksaan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan terkait pemeriksaan kepatuhan atas penggunaan anggaran  covid-19 tahun 2020.
 
Masih disampaikan Antonius bahwa dalam melakukan pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sumatera Utara turun langsung kelapangan, dan BPK mendapati beberapa point yang harus diperbaiki.
 
"Kami turun langsung kelapangan, dan kami juga telah mendapati beberapa point yang harus diperbaiki dalam penggunaan anggara tersebut. Dan kami berharap apa yang telah kami temukan dapat segera ditindak lanjuti, dan jangan jadikan temuan ini sebagai penurun semangat kita dalam bekerja, tetapi jadikan sebuah semangat atau perbaikan untuk menuju yang lebih baik lagi," jelas Antonius.
 
Dikesempatan ini, Antonius berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar berhati-hati dalam menggunakan anggaran dana covid-19 tersebut serta selalu berpedoman kepada aturan yang telah ditetapkan.
 
Ditempat yang sama Plh. Bupati Asahan, menyampaikan  terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sumatera Utara yang telah melakukan pemeriksaan kepatuhan atas penggunaan Dana covid-19 tahun 2020 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, karena dengan dilakukannya pemeriksaan ini secara tidak langsung membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mengurangi kelemahan yang di miliki dalam mengelola anggaran covid-19 tersebut.
 
"Pemeriksaan ini tidak akan mengurangi semangat kami dalam bekerja, malah sebaliknya, pemeriksaan ini akan menjadi sebuah motivasi buat kami dalam mengelola anggaran tersebut kedepannya untuk menjadi lebih baik," kata John Hardi.
 
Menutup pertemuan ini John Hardi mengatakan, apa yang menjadi temuan BPK RI Perwakilan Sumatera Utara akan segera kami benahi dan kedepan Pemerintah Kabupaten Asahan akan lebih berhati hati dalam menggunakan anggaran Kovid dengan berpedoman kepada aturan yang ada. Pungkas beliau.

Tampak juga hadir dalam acara ini,  Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten, Kepala Dispenda Kabupaten Asahan, Kadis Kopdag, Direktur RSUD Hams Kisaran dan beberapa perwakilan Dinas terkait. (DS)

Post a Comment

Disqus