Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Lima Kecamatan di Kota Tebingtinggi Terendam Banjir Kiriman dari Sungai Padang Simalungun


TEBING TINGGI, Sumutrealita.com – Akibat curah  hujan yang tinggi dan luapan sungai Padang di kabupaten Simalungun mengakibatkan sekitar 3000 rumah warga di kota Tebing Tinggi terendam banjir, Sabtu (28/11/2020) 

Banjir itu tersebar di lima kecamatan di kota Tebingtinggi yakni kecamatan  Rambutan, Bajenis, Padang Hulu, Padang Hilir dan Tebing Tinggi Kota. Tinggi genangan banjir itu ada yang mencapai sekitar 2 meter.

Salah seorang warga Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan yang terdampak banjir Tumbur Sirait mengatakan bahwa banjir kali ini lebih tinggi dari banjir yang kemarin.

Ia menjelaskan banjir mulai naik sekitar pukul 01.00 WIB.

“ Sebelumnya masyarakat sudah terlebih dahulu mengantisipasinya karena beredarnya video laporan dari Polsek Seipispis yang menyebutkan bahwasannya situasi debit air sungai Bahbolon yang berada di hulu kembali meningkat dan meminta kepada masyarakat kota Tebingtinggi agar waspada,” katanya.

Lebih lanjut Tumbur meminta kepada pemerintah setempat segerah turun dan memperhatikan warga-warga yang terdampak banjir dan segera memberi bantuan dikarenakan aktivitas warga kini terganggu. 

Pemko Tebingtinggi telah menetapkan Kantor BPBD di Jalan Gunung Leuser sebagai posko utama. Bahkan kantor Lurah setempat juga sudah dijadikan posko. (Bal) 


Post a Comment

Disqus