/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Setelah meraih Juara II Registrasi Penduduk Tingkat Kabupaten Se-Sumut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan terus berusaha memberikan Pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat sebab Disdukcapil memiliki peranan yang sangat penting dalam suatu pemerintahan dan pembangunan di suatu daerah.

Penyelenggaraan administrasi kependudukan diarahkan sebagai wujud pemenuhan hak asasi setiap orang di bidang pelayanan administrasi kependudukan, sebagai upaya peningkatan kesadaran penduduk dan kewajibannya untuk berperan serta dalam pelaksanaan administrasi kependudukan, pemerintahan data statistik kependudukan dan statistik peristiwa kependudukan, adanya dukungan terhadap perencanaan pembangunan sistem administrasi kependudukan guna meningkatkan pemberian layanan publik tanpa diskriminasi.

Demikian hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil) Kabupaten Asahan Drs. Supriyanto, M.Pd kepada wartawan, Rabu (25/11/2020), di Kantor Disdukcapil Asahan.

Lanjut Supriyanto mengatakan bahwa di era New Normal Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020 Disdukcapil Kabupaten Asahan telah berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik yang membahagiakan kepada masyarakat Kabupaten Asahan,

“Terimakasih kepada masyarakat Asahan atas antusiasnya dalam kepengurusan dokumen kependudukan di Disdukcapil Asahan,” ucap Supriyanto.

Dalam hal ini selain penduduk aktif untuk mengurus dokumen kependudukan, Disdukcapil selaku instansi pelaksana  juga harus aktif untuk memberikan pelayanan dengan mendekatkan pelayanan melalui pelayanan keliling (jemput bola) pelayanan dokumen kependudukan ke desa-desa, sekolah, dan lain sebagainya, sehingga memudahkan masyarakat dalam memperoleh dokumen kependudukan.

Pendekatan pelayanan tersebut merupakan salah satu bentuk dalam memberikan pelayanan yang mudah cepat dan gratis sesuai slogan dari pelayanan administrasi kependudukan.

Pelayanan yang mudah, cepat dan gratis diharapkan bukan hanya sekedar slogan, tapi harus diupayakan untuk diwujudkan di setiap pelayanan dokumen kependudukan di Disdukcapil Kabupaten/Kota.

Maka diperlukan upaya peningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan yang salah satunya dengan penanganan dan pengelolaan pengaduan masyarakat yang baik, agar pelayanan yang membahagiakan masyarakat dapat diwujudkan. 

“Kepada masyarakat Asahan, mari kita Sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 khususnya di Kabupaten Asahan, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19″Ajak Supriyanto mengakhiri 

 

Post a Comment

Disqus