Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan memperoleh juara II  tingkat Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara atas Pelaksanaan Registrasi Penduduk di Kabupaten Asahan yang diselenggarakan oleh Disdukcapil Provinsi Sumatera Utara. 

Penghargaan atas juara II ini deterima langsung oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan, Drs H Supriyanto M.Pd yang diserahkan oleh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH yang diwakili oleh Direktur Dafduk Dr. Ir. David Yana yang didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara (Disdukcapil Provsu) Dr. Ismail P. Sinaga, M.Si, di Hotel Polonia Medan, (Senin, 23/11/2020) yang juga dihadiri oleh Kepala Daerah Kabupaten/Kota se- Provinsi Sumatera Utara, Kadis Dukcapil, Kadis Pendidikan dan Dinas terkait lainnya.

Selain Kabupaten Asahan juga diserahkan penghargaan serupa kepada Kabupaten/Kota se-Sumatera utara diantaranya, untuk kategori Juara I diraih Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) dan Juara III Kabupaten Pakpak Barat.

Kadisdukcapil Kabupaten Asahan Drs. Supriyanto, M.Pd mengatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan perhatian dan pelayanan terbaik serta pelayanan yang prima yang membahagiakan, semoga terus meningkatkan Kepedulian dan Pelayanan yang benar-benar dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat Kabupaten Asahan.

"Untuk saat ini, Disdukcapil Asahan fokus dalam melayani pendataan kependudukan bagi seluruh masyarakat menjelang Pilkada Serentak Desember 2020, Disdukcapil Asahan juga berinovasi dengan melakukan program Sistem Transportasi Ojeg Antar Administrasi Kependudukan (SiTogap) dan Team Jebol (Jemput bola)," jelas H Supriyanto.

Masih disampaikan H Supriyanto mengatakan bahwa sebagai Warga Negara Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Asahan tidak lalai atau mengabaikan program pendataan dan registrasi kependudukan di daerahnya masing-masing. Dalam kepengurusan dokumen kependudukan di Kabupaten Asahan masyarakat tidak dikenakan biaya/Gratis (Free).

Selain itu, H Supriyanto juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk turut serta dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, dan tetap menaati Protokol Kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(DS)

Post a Comment

Disqus