/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Pungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2020 Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat berjalan lancar bahkan hingga hari ini yang sudah dicapai melebihi 100 persen.

Demikian disampaiakan Camat Pulay Rakyat, Aspihan SH MH kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (18/11/2020).

“ Target untuk PBB kecamatan kita sudah melebihi, dan ini berkat kerja keras jajaran Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat,” Kata Camat.

Masih disampaiakan Camat, Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Kepala Desa dan khususnya Kolektor PBB atas keberhasilannya merealisasikan pungutan PBB mencapai 110,35 % dari target yang dibebankan untuk tahun 2020 ini.

Camat Pulau Rakyat itu juga menyampaikan, dengan capaian over target, Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat berhak mendapat rangking pertama tingkat Kabupaten Asahan dalam perolehan target PBB.

”Keberhasilan yang dicapai tersebut, tidak terlepas dari strategi yang diterapkan Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat melalui UPT Dinas Pendapatan dan kesadaran warga membayar PBB sebelum jatuh tempo ” tambahnya.

Sementara Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Pendapatan Kecamatan Pulau Rakyat, Khairani menjelaskan pada bulan Nompember 2020, Kecamatan Pulau Rakyat yang terdiri dari 12 desa telah mampu merealisasikan penerimaan PBB sebesar Rp 439.736.601 dari target Rp 398.498.781 (110, 3 %) dengan obyek wajib pajak sebanyak 909 orang sesuai data yang tercatat dalam Daftar Himpunan Ketetapan dan Pembayaran (DHKP) Pajak Bumi Bangunan (PBB) Kecamatan Pulau Rakyat.

”Realisasi penerimaan PBB pada bulan Nopember tahun 2020 sebesar Rp 439.736.601, target Rp 398.498.781, maka selisih yang diperoleh sebesar Rp 41.237.820,” rincinya.

Khairani juga mengatakan keberhasilan yang dicapai merupakan semangat yang tinggi pemungut pajak yang turun secara langsung ke lapangan door to door mendatangi warga wajib pajak melalui pendekatan persuasif sambil memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang arti pentingnya membayar PBB.

“ Meskipun ditengah pandemi petugas kolektor tetap semangat untuk merealisasikan target PBB ” ucap Khairani. (DS)

 

Post a Comment

Disqus