/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Plh Bupati Asahan yang diwakili oleh kepala dinas BP2BP3A, Muhilli Lubis menghadiri Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Asahan masa bakti 2019 - 2024 dan Workshop Organisasi dan pelatihan e reporting, Senin (30/11/2020) yang dipusatkan di Aula Rumah Dinas Bupati Asahan.

Pengukuhan tersebut langsung dilaksanakan oleh Ketua Darmawanita Provinsi Sumatera Utara Ibu Linda Fauziah Haris Lubis dan juga dihadiri oleh Kasat Pol PP Asahan,
Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan dan pengurus, peserta workshop. 

Laporan ketua panitia oleh Ny. Yusnizar Mukhsin  menyampaikan dasar pelaksanaan acara pengukuhan ini dilakukan atas dasar hasil kesepakatan musyawarah provinsi, Dharma wanita persatuan Provinsi Sumatera Utara dengan nomor surat 43 tahun 2020.

Lanjut By Yusnizar menyampaikan bahwa pengukuhan Dharma Wanita Persatuan kabupaten Asahan masa bakti 2019 -2024 sebanyak 25 orang dengan tujuan agar terciptanya program keorganisasian dengan baik dan bermanfaat.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan yang baru saja di kukuhkan Ny.Derlina Jhon Hardi Nasution mengucapkan terimakasih kepada Ibu ketua Dharma Wanita Provinsi Sumatera Utara  beserta pengurus yang berkesempatan hadir ke Kabupaten Asahan dalam rangka pengukuhan  Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan masa bakti 2019-2024.

Masih dikatakan By Derlina bahwa sebagai Ibu DWP kita mempunyai tugas ganda yaitu sebagai ibu rumah tangga dan juga sebagai pendamping suami yang harus menunjang tugas dan karir suami sebagai peran yang tidak bisa diabaikan begitu saja .

Oleh karena  itu mari kita bekerja secara maksimal untuk masyarakat melalui DWP yang kita cintai ini sesuai dengan bidang bidang yang ada di dalam organisasi ini yaitu bidang pendidikan,bidang ekonomi dan bidang sosial budaya dengan bekerja keras dan penuh rasa tanggung jawab.

Ny.Derlina juga menyampaikan pada saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid 19 dan pada kesempatan ini saya kembali mengingat kan kepada kita semua agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan,menghindari keramaian,memakai masker dan jangan lupa selalu mencuci tangan pakai sabun.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Muhilli Lubis membacakan pidato bimbingan dan arahan Plh Bupati Asahan sekaligus membuka workshop pelatihan e reporting.

Selamat kepada pengurus yang baru saja di kukuhkan, dan selamat datang kepada ibu ketua dharma wanita persatuan Provinsi Sumatera Utara beserta jajaran dan pengurus di kabupaten Asahan.

Lanjut Muhilli menyampaiakan bahwa DWP kabupaten Asahan merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di harapkan mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan dapat meningkatkan kegiatan sosial sehingga istri ASN dilingkungan Kabupaten Asahan memiliki kapasitas dan eksistensinya yang baik ditengah tengah masyarakat. 

Dikesempatan ini, Muhilli juga menginginkan para istri ASN bisa menjadi ibu yang tangguh di dalam keluarga sebagai pilar pendidikan dengan melahirkan generasi generasi bangsa yang kuat dan cerdas,mampu memberikan bimbingan dan edukasi kepada keluarga dan masyarakat di sekitar kita terlebih lebih di tengah pandemi covid 19 yang cukup berdampak bagi setiap keluarga dan masyarakat.

Di akhir sambutannya sebagai seorang istri ASN, Dharma wanita persatuan kabupaten Asahan di harapkan benar benar dapat melaksanakan visi dan misi dalam membantu pemerintah kabupaten Asahan dan tetap memberi dukungan dan doa kepada para ASN sehingga mereka dan menjalankan tugas dengan baik karena di balik keberhasilan seorang suami ada peran besar istri sebagai pendamping yang senantiasa memberi dukungan dan motivasi bagi keberhasilan suami. (DS)

Post a Comment

Disqus