Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



 Asahan,Sumutrealita.com

Awal Tahun 2021 mendatang Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan siap membuka kembali sekolah dengan cara proses belajar mengajar tatap muka.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs.Sofian M.Pd kepada wartawan di sela-sela Sosialisasi Belajar Tatap Muka di sekolah se Kecamatan Kisaran Barat, Selasa (24/11/2020),

“Kita terus melakukan kordinasi, sehingga kita siap belajar dengan tatap muka dengan memtuhi prokes, itu semua harus sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri,” ujar Sofian.

Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan itu juga menjelaskan, pihaknya kini masih terus melakukan sosialisasi ke seluruh sekolah tentang mekanisme belajar dengan cara tatap muka, hal ini dilakukan agar pihak sekolah bisa memahami tata cara belajar tatap muka tersebut.

Selain itu pihak sekolah juga harus menfasilitasi tempat cuci tangan, face shield, masker, cek suhu dan sebagainya.

“Artinya, sekolah harus memiliki alat-alat untuk memutus mata rantau penyebaran Covid-19, Protokol Kesehatan akan ketat diberlakukaan ,” Jelas Sofian.

Oleh sebab itu, Sebelum diberlakukannya proses belajar tatap muka, pihaknya terlebih dahulu melakukan simulasi belajar tatap muka kepada pihak sekolah, mulai cara dari masuk sekolah, mengunakan prokes, belajar tatap muka dilakukan mengunakan 2 gelombang, yakni pagi dan siang. Kemudian siswa belajar hanya sekitar 2 jam tanpa ada istirahat.

“Kalau sekolah sudah paham, kita tinggal menunggu SKB 4 menterinya,” terang Sofian . (DS)

 

Post a Comment

Disqus