Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

KPUD Labuhanbatu Libatkan 111 Tenaga Relawan Untuk Melakukan Pelipatatan Kertas Surat Suara

LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Labuhanbatu untuk melakukan pelipatan kertas suara untuk Pilkada serentak dengan melibatkan sekitar 111 tenaga relawan yang dilaksanakan di gedung Serba Guna di Jalan. W R Supratman Kecamatan Rantau Utara Rabu (25/11/2020)

Dalam kegiatan penyortian dan pelipatan kertas suara itu, KPU Labuhanbatu juga melibatkan Bawaslu dan pihak kepolisian untuk mengawal kegiatan tersebut.

Menurut Wahyudi, S.Sos  saat ditemui sejumlah awak media menyampaikan, kertas suara yang dilipat sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 297.682 lembar surat suara  dan ditambah  cadangan 2 persen menjadi diperkirakan 305.612 lembar surat suara yang dilipat ini selesai dalam waktu tiga hari.

 “ Petugas yang turut melakukan pelipatan agar lebih teliti jangan sampai yang rusak ikut terlipat, periksa terlebih dahulu sebelum dilipat, bila ada kertas suara terkena noda, tercoblos subek dan rusak lainnya segera laporkan agar kita secepatnya bisa mendata berapa yang rusak,”kata  Wahyudi.

Ia berharap pelipatan kertas suara ini nantinya tidak ada kendala, jika ada yang rusak akan di musnakan disaksikan Bawaslu dan dibuat berita acaranya dan dilaporkan ke KPU Pusat.

Ia menambahkan  mengajak  masyarakat tanggal 9 Desember 2020 datang ke TPS dengan menggunakan hak pilihnya dan jangan golput,  dengan mematuhi protokol kesehatan.

(BS) 


Post a Comment

Disqus