Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

KPUD Labuhanbatu Menggelar Rapat Koordinasi Tentang Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara


LABUHANBATU, Sumutrealita.com - KPUD Labuhanbatu bersama dengan Asisten Pemerintahan,TNI,Polri, BPBD menggelar Rapat Koordinasi tentang persiapan simulasi pemungutan dan perhitungan suara dan perekaman KTP Eletronik sebagai syarat untuk mencoblos pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Kantor KPUD Labuhanbatu di Jalan WR.Supratman Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Senin (16/11/2020).

Dalam rapat tersebut Komisioner KPUD Labuhanbatu Muhammmad Rifai Harahap, SH didampingi Muhammad Syafil, S.IP mengatakan peserta simulasi real akan melibatkan masyarakat kampung Tempel pada TPS 5 dengan jumlah 224 orang pemilih dari verbagai Kecamatan.

Diharapkan masyarakat  pada waktu pencoblosan dapat mematuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak karena pasti pada saat simulasi pemungutan dan penghitungan suara disaksikan orang banyak.

" Jadi upaya KPUD Labuhanbatu membantu masyarakat, menyampaikan informasi  untuk Pilkada, untuk itu kepada pihak Kepolisian dan TNI kami dari penyelenggara mengharapkan pengamanan simulasi tersebut, agar acara yang kita laksanakan dapat terselenggara dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19," katanya.

Ia juga mengharapkan 1 orang petugas Bawaslu , 7 orang PPS dan  2 orang  pengawas pengamanan ikut pada saat simulasi pemungutan dan penghitungan suara nantinya, karena kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut akan dihadiri oleh Pihak KPU RI dan KPU Sumatera Utara. (bs) 

Post a Comment

Disqus