Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Sei Dadap menggelar acara pelantikan dan pembekalan kepada 92 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se Kecamatan Sei Dadap, Senin (16/11/2020) di aula Bumdes Sei Kamah I.

Pelantikan langsung dipimpin oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Sei Dadap, Lukman Hadi dan dihadiri oleh Camat Sei Dadap, Amiruddin SH, Perwakilan Danramil Air Batu, Komisioner Kecamatan Sei Dadap, Kepala Sekretariat (Kasek) Kecamatan Sei Dadap, PPK Kecamatan Sei Dadap, para staf, Panwas Kelurahan Desa (PKD) Se kecamatan Sei Dadap dan seluruh Peserta pelantikan.


Dalam sambutanya, Ketua Panwaslu Kecamatan Sei Dadap, Lukman Hadi menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota PTPS yang baru saja dilantik.

"Setelah Bapak/Ibu dilantik sebagai PTPS berarti saat ini Bapak/Ibu merupakan keluarga besar dari Panwaslu Kecamatan Sei Dadap" ujar Lukman.

Lanjut Lukman menyampaikan bahwa dimasa Pandemi Covid-19 pelantikan PTPS  sangat berbeda dengan pelantikan PTPS di Pemililu - Pemilu sebelumnya dimana pelantikan pada hari ini kita membagi menjadi dua sesi.

" Pelantikan PTPS dimasa Pandemi Covid-19 untuk kecamatan Sei Dadap kita bagi dua kali pelaksana yakni pagi hari ada 4 Desa dan Siang hari ada 6 desa dengan jumlah seluruh PTPS sebanyak 92 orang, dan juga kita terapkan Protokoler kesehatan seperti Memakai Masker, Menggunakan Hand sanitizer dan tetap menjaga jarak," jelas Lukman.


Dikesempatan ini, Lukman juga mengingatkan kepada PTPS yang baru saja di Lantik untuk dapat menjaga Integritas dan Netralitas dalam pemilihan Bupati/Wakil Bupati Asahan Tahun 2020.

Sementara itu, Camat Sei Dadap, Amiruddin SH dalam sambutanya juga mengucapkan selamat kepada PTPS yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik serta diberikan kesehatan sampai Pemilukada ini selesai.

Masih disampaikan Amiruddin bahwa pengawasan PTPS merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan pengawasan pemungutan suara , karena PTPS lah yang langsung melakukan tugas pengawasan di tingkat TPS.

"Pengawas merupakan tugas yang sangat mulia, maka dari itu saya berharap kepada Panwas di setiap tingkat khususnya di Kecamatan Sei Dadap untuk dapat menjalankan tugas dengan baik, bersikaplah netral dan berikanlah kenyamanan kepada masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya di saat Pemilukada nantinya," ujar Camat.

Di akhir sambutanya Camat kembali memberikan motivasi kepada seluruh Panwas yang hadir dalam acar ini baik Panwas Kecamatan, Panwas Desa maupun Panwas TPS.

" Tetap semangat dalam menjalankan Tugas, fisik harus juga kuat karena tugas pengawasan adalah tugas yang berat bagi seseorang dan disini panwas harus menunjukan sikap Integritas  serta benar benar menjalankan tugas untuk melancarkan agar pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan dengan tertib dan tetap Kondusif, mudah mudahan kita semua dapat pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT, " kata Camat.

Pantauan awak media dilokasi, acara pelantikan berjalan dengan aman, lancar , kondusif dan tetap mengikuti protokol kesehatan sampai selesai pelaksanaan. (DS)

Post a Comment

Disqus