/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Polres Labuhanbatu Mengadakan Simulasi Pengamanan Pilkada 2020


LABUHANBATU Sumutrealita.com - Simulasi Pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Labuhanbatu yang di gelar Sabtu (14/11/2020) yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Labuhanbatu. 

Dalam  kegiatan simulasi tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin SAg dan Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso.dengan melibatkan personel Polres Labuhanbatu

Dalam adegan simulasi itu salah satu tempat pemungutan suara (TPS) pada saat pemilihan kepala daerah Labuhan batu mendapat serangan dari perusuh yang melakukan perusakan TPS dan bahkan sempat mengambil kotak suara karena salah satu pendukung calon tidak terima atas perhitungan suara, dengan kesiapan petugas keamanan di TPS dapat segera melumpuhkan perusuh, situasi pun kondusif dan massa perusuh membubarkan diri.

Kegiatan simulasi ini diikuti selain dari Pejabat Polres Labuhanbatu dan Kodim.0209/LB tampak hadir Kabag Ren Kompol TR Nababan SH. Kasat Intel AKP Harun Edi Sidauruk SH.MH Kasat Shabara AKP Amdi Karna SH.MH Kasat Binmas AKP Khairul Saleh SH serta Perwira Kompi 126/KC

Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin SAg.mengatakan kegiatan simulasi pengamanan TPS pada Pilkada ini sudah memenuhi disiplin protokol kesehatan, yakni sebelum pelaksanaan kegiatan dilakukan pengukuran suhu dan diwajibkan cuci tangan dan memakai masker kepada para personel yang terlibat dalam kegiatan ini.

Setelah melaksanakan kegiatan simulasi pengamanan TPS dilanjutkan simulasi Pengamanan TPS Pemilukada Operasi Mantap Praja Toba 2020 dan dilanjutkan dengan simulasi Sekenario latihan Floor Game.(bs)

Post a Comment

Disqus