/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Kasus Covid-19 Menurun, Pemko tebingtinggi Ucapkan terima Kasih kepada Masyarakat Yang Selalu Patuhi Prokes  TEBING TINGGI, Sumutrealita.com -  Jubir Pemerintah Kota Tebingtinggi yang juga Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian, S.STP, M. Si menyatakan dengan adanya kesadaran masyarakat Kota Tebingtinggi sudah mematuhi penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes), kasus terkonfirmasi positif di Kota Tebingtinggi terus menunjukkan angka penurunan.  "Dengan ini kita harapkan terus kepada seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi untuk terus mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah, mencuci tangan menggunakan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,  angka konfirmasi positif Covid 19 di Tebing Tinggi menurun, terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli dan patuhi prokes," kata Dedi Parulian Siagian, Kamis (26/11/2020).   Ia menyebutkan angka penurunan terkonfirmasi kasus positif juga mendapat dukungan besar dari pihak Polri dan TNI, dimana pihak kepolisian Polres Tebingtinggi bersama TNI dari Koramil 13  TT serta Satpol PP terus melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penegakan Perwako Nomor: 44 tahun 2020, dengan adanya operasi penegakan disipilin yang terus dilaksanakan membuat peningkatan kesadaran masyarakat perlu pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang ada sudah menunjukan peningkatan.  "Masyarakat mulai menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19, kita berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhinya, kita berharap semuanya segera berakhir," kata Dedi.   Menurutnya, saat ini bagaimana kita kembali membangkitkan geliat ekonomi di tengah tengah pandemi saat ini, bagi pelaku usaha, diharapkan untuk terus melakukan kegiatan usahanya dengan catatan, tetap mematuhi protokol kesehatan, bagi konsumen, juga harus mematuhi protokol kesehatan.  "Jika semuanya mematuhi protokol kesehatan, baik pelaku usaha dan konsumen, tentu akan mendongkrak ekonomi dan meski pandemi Covid-19 akan kembali seperti biasa, masyarakat juga diharapkan untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian yang ada," jelasnya.  Sedangkan untuk penyebaran kasus Covid-19 di Kota Tebingtinggi tanggal 26 November 2020 tercatat 11 orang meninggal dunia sejak bulan Maret 2020, kasus sembuh sebanyak 153 orang, kasus terkonfirmasi positif sebanyak 12 orang, Suspec sebanyak 2 orang dan masa habis pantau selama 14 hari sebanyak 2.248 orang. (Bal)

TEBING TINGGI, Sumutrealita.com -  Jubir Pemerintah Kota Tebingtinggi yang juga Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian, S.STP, M. Si menyatakan dengan adanya kesadaran masyarakat Kota Tebingtinggi sudah mematuhi penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes), kasus terkonfirmasi positif di Kota Tebingtinggi terus menunjukkan angka penurunan.

"Dengan ini kita harapkan terus kepada seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi untuk terus mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah, mencuci tangan menggunakan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,  angka konfirmasi positif Covid 19 di Tebing Tinggi menurun, terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli dan patuhi prokes," kata Dedi Parulian Siagian, Kamis (26/11/2020). 

Ia menyebutkan angka penurunan terkonfirmasi kasus positif juga mendapat dukungan besar dari pihak Polri dan TNI, dimana pihak kepolisian Polres Tebingtinggi bersama TNI dari Koramil 13  TT serta Satpol PP terus melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penegakan Perwako Nomor: 44 tahun 2020, dengan adanya operasi penegakan disipilin yang terus dilaksanakan membuat peningkatan kesadaran masyarakat perlu pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang ada sudah menunjukan peningkatan.

"Masyarakat mulai menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19, kita berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhinya, kita berharap semuanya segera berakhir," kata Dedi. 

Menurutnya, saat ini bagaimana kita kembali membangkitkan geliat ekonomi di tengah tengah pandemi saat ini, bagi pelaku usaha, diharapkan untuk terus melakukan kegiatan usahanya dengan catatan, tetap mematuhi protokol kesehatan, bagi konsumen, juga harus mematuhi protokol kesehatan.

"Jika semuanya mematuhi protokol kesehatan, baik pelaku usaha dan konsumen, tentu akan mendongkrak ekonomi dan meski pandemi Covid-19 akan kembali seperti biasa, masyarakat juga diharapkan untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian yang ada," jelasnya.

Sedangkan untuk penyebaran kasus Covid-19 di Kota Tebingtinggi tanggal 26 November 2020 tercatat 11 orang meninggal dunia sejak bulan Maret 2020, kasus sembuh sebanyak 153 orang, kasus terkonfirmasi positif sebanyak 12 orang, Suspec sebanyak 2 orang dan masa habis pantau selama 14 hari sebanyak 2.248 orang. (Bal) 


Post a Comment

Disqus