/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Tiga Orang Warga Bintan Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan Tiga Orang Pasien Sembuh Dari Covid-19

BINTAN, Sumutrealita.com - Kasus Covid-19 di kabupaten Bintan belum berakhir, tiga orang warga Bintan  terpapar positif Covid-19 namun disaat bersamaan tiga orang pasien sembuh dari Covid-19. Jumlah total kasus Covid-19 di Bintan sebanyak 233 orang.

Sedangkan pasien Covid-19 yang dirawat di Bintan bertambah 3 orang menjadi 27 orang atau 11,59 % . Jumlah seluruh pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 201 orang atau 86,27 % dan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 5 orang.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni disetiap kesempatan selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat Bintan untuk meningkatkan kesadaran diri agar selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan setiap harinya dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak. 

Dinas Kesehatan kabupaten Bintan secara rutin melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien konfirmasi. Bila memenuhi kriteria kontak erat, maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi provinsi Kepri, Bakhtiar Burhanudin dalam rilisnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media, Senin (9/11/2020) mengatakan total konfirmasi se-Provinsi Kepulauan Riau bertambah 69 orang dari hari sebelumnya menjadi 4.329 orang.

Kasus aktif atau pasien yang dirawat saat ini bertambah 40 orang menjadi 937 orang atau 21,64 %  , pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah 28 orang menjadi 3.278 orang atau 75,72 % dan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 bertambah 1 orang menjadi 114 orang atau 2,63 %.

Bakhtiar Burhanudin yang juga Pjs Gubernur Kepri secara rinci menjelaskan bahwa ke 69 konfirmasi itu terdiri dari  43 orang di Kota Batam,  20 orang di Kota Tanjungpinang dan seorang diantaranya meninggal dunia, kemudian 6 orang di Kabupaten Bintan.

Sedangkan ke 28 pasien yang sembuh dari Covid-19 itu terdiri dari kota Batam 13 orang, 12 orang di Kota Tanjungpinang dan 3 orang di Kabupaten Bintan

Bakhtiar Burhanudin disetiap saat selalu menggelorakan gerakan Pilkada sehat 2020 dan mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

" Tingkatkan Kesadaran Diri untuk selalu Disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan setiap harinya dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan jangan lupa untuk tetap beribadah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing agar kita senantiasa diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa," tutupnya. (Ril) 


Post a Comment

Disqus