/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Asahan,Sumutrealita.com

Data Update penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan di awal bulan November 2020 hingga kini sudah mencapai 261 orang yang dinyatakan ter Konfirmasi, untuk suspek ada 2 orang, dalam perawatan ada 57 orang, sembuh ada 190 orang dan untuk meninggal dunia ada 14 orang akibat terpapar virus covid-19.

Demikian disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M. Si, Minggu (1/11/2020) melalui grup WhatsApp.

Masih disampaikan Hidayat bahwa data tersebut diperoleh dari hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 1 Nopember 2020 hingga pukul 12.00 Wib.

Hidayat juga menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut tersebar di 22 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Aek Ledong dan Silo Laut tidak ada warga yang terinfeksi Virus Covid-19.

“Diawal bulan Nopember ini ada 1 warga yang Konfirmasi, 2 Sembuh dan 1 warga yang meninggal dunia akibat virus Covid-19, Saat ini Pasien terinfeksi Covid -19 di Asahan sebanyak 263 kasus dengan rincian 2 kasus suspek dan 261 kasus Konfirmasi Covid -19 dalam perawatan 57, dinyatakan telah sembuh 190 dan meninggal 14 orang,” terang Rahmat Hidayat yang saat ini juga menjabat Kadis Kominfo Asahan.

Hidayat yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan juga tak henti-hentinya terus menghimbau Kepada masyarakat Asahan agar tetap mematuhi protokol Kesehatan 3 M dari Pemerintah yaitu Menggunakan Masker Setiap Saat, Mencuci tangan dengan sabun serta Menjaga jarak. (DS)

 

Post a Comment

Disqus