Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Peringati HUT PP dan Hari Sumpah Pemuda, MPC PP Kabupaten Lingga Melakukan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Dabo Singkep


LINGGA, Sumutrealita.com  - Dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila (PP) Ke 61 bertepatan Hari Sumpah Pemuda Ke 92 yang jatuh pada kamis 28 Oktober 2020, Majelis Pimpinan Cabang MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lingga Kepulauan Riau melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dabo Singkep, Jumat (30/10/2020).

Kordinator Wilayah MPC PP Ramlan mengatakan pengurus MPC PP bersama anggotanya berkujung ke taman makam pahlawan Dabo Singkep setelah usai melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker  kepada penguna jalan raya di Dabo Singkep bersama jajaran Polres Lingga.

Ia menyebutkan sesampai di taman makam pahlawan dirinya dan anggota mendoakan arwah para pahlawan lalu menaburkan bunga diikuti oleh Koti MPC PP, PAC, Srikandi dan para anggota Sapma PP.

Ramlan juga mengajak seluruh jajarannya untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan dengan menghormati jasa-jasa para pahlawan maka kita juga menghormati Bangsa Indonesia untuk menjadi besar.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai, menghormati jasa-jasa pahlawannya," kata Ramlan usai menabur bunga.

"Kita harus ingat bahwa para pahlawan telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini maka kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus menjaga kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan," kata Ramlan

Dia mengajak para pemuda dan pemudi selaku generasi penerus bangsa yang tergabung dalam Organisasi Pemuda Pancasila (PP) untuk terus meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan dan berbuat dalam bentuk kegiatan-kegiatan positip yang bermamfaat bagi masyarakat.

" Selain itu kita harus turut serta menjaga Kamtibmas, membantu pemerintah dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid -19 untuk memutus mata rantai penularan virus corona khususnya di Kabupaten Lingga," imbuhnya


Setelah melakukan ziarah, kegiatan dilanjutkan degan pemberian sembako ke  yayasan panti jompo, (Tuah Bunda) dan ke anggota PP yang sudah lanjut usia (Lansia) yang saat ini sudah tidak lagi bisa melakukan aktifitasnya di organisiasi PP,namun jiwa mereka tetap bersatu dengan Pemuda Pancasila.


(RN/JH/Eny)

Post a Comment

Disqus