Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Ketua KPU Labuhanbatu: Kampanye Maksimal Dihadiri 50 Orang Dan Harus Mematuhi Protokol Kesehatan



LABUHANBATU Sumutrealita.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu, Wahyudi memimpin rapat koordinasi untuk membahas valisidasi fhoto dan nama pada surat suara dan evaluasi kampanye pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati untuk tahun 2020 Rabu (7/10/2020) di Jalan W. R Supratman kecamatan Rantau Utara.

Rapat koordinasi itu dihadiri oleh Polres Labuhanbatu, Kodim 0209 LB, Bawaslu, tim pemenangan calon Bupati, Bawaslu, dan Tim gugus tugas Covid-19 yang di laksanakan di ruang rapat KPU 

Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Wahyudi saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya mengatakan bahwa KPU sudah menerima lima fhoto pasangan calon (Paslon) dari Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu untuk tahun 2020.

Ia menyebutkan dalam beberapa hari kedepan KPU kabupaten Labuhanbatu akan melakukan validasi surat suara yang dilakukan KPU Pusat di Jakarta untuk validasi fhoto yang akan jadi surat suara.

“ Kampanye sudah berjalan akan melakukan evaluasi kepada masing-masing pasangan  calon dan terkait kampanye pasangan calon banyak persoalan, dan kampanye yang belum teragendakan, idealnya ini harus diagendakan dan penyampaian dan   pemberitahuan kepada Polres Labuhanbatu, paling lama  7 hari sebelum melaksanakan kampanye dan tembusan. kepada KPU dan Bawaslu,” kata Wahyudi.

Untuk kampanye belum ada pemberitahuan dan masih pasangan calon  menerima masukan dari KPU yang akan melakukan untuk dilakukan daftar ulang.

Untuk pemasangan baliho, katanya, belum final,  KPU akan menerima daftar pemasangan  Alat Peraga Kampanye (APK) Pilkada dari Pemkab Labuhanbatu melalui masing masing  Camat  se- Labuhanbatu yang akan di sampaikan jadwalnya hari Jumat tanggal 9 di KPU Labuhanbatu

Lebih lanjut dikatakannya untuk kampanye pasangan calon harus melakukan pemberitahuan ke Polres Labuhanbatu dan untuk kampanye dihadiri maksimal 50 orang dan mematuhi prokol kesehatan.

Hadir dalam rapat  tersebut Damdim 0209 LB diwakili  Kasdim 0209  Mayor Muji Santoso, Kapolres Labuhan  batu diwakili Kasat Intelkam Polres AKP Fadiun Al Fitri, Bawaslu Tim gugus tugas Covid-19 dan Tim pasangan calon. (bs)


Post a Comment

Disqus