Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan menyediakan Gedung Isolasi Covid-19 jika pasien Positif Covid-19 terus meningkat di Kabupaten Asahan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan, H Rahmad Hidayat Sieregar S.Sos MSi di damping Kabid Media Arbin Tanjung kepada wartawan Rabu (21/10/2020).

Masih disampaikan Hidayat bahwa tujuan menyediakan gedung isolasi tersebut bila pasien positif Covid-19 yang diisolasi di RSUD-HAMS Kisaran tidak tertampung, maka Pemkab Asahan akan menyiapkan pelayanan isolasi bagi pasien COVID-19 Asahan di gedung lain.

“Selain untuk mengantisipasi, Bila RSUD HAMS tidak lagi bisa menampung. Hal ini juga bentuk keseriusan Pemkab Asahan menangani Covid-19,” kata Hdayat.

Hidayat yang juga sebagai juru bicara Covid-19 Asahan menyebutkan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 terus bertambah, kini jumlah terpapar sudah mencapai 227 orang.

” Penambahan signifikan terjadi dalam pekan ini pada tenaga medis, karena kemarin semua tenaga medis di swab,” terangnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Asahan, dr Elfina br Tarigan membenarkan pihaknya akan berupaya menyediakan gedung isolasi bagi masyarakat Asahan terpapar COVID-19 atau bagi OTG. Sehingga isolasi tidak lagi dilakukan dirumah.

“Kita masih bahas gedung isolasi itu, kemungkinan gedung isolasi yang direncanakan memiliki fasilitas kesehatan. seperti Rumah Sakit,” ujar dr. Elfina. (DS)

.

Post a Comment

Disqus