Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Anggota DPRD Lingga Bersama Istrinya Terkonfirmasi Positif Covid-19


LINGGA, Sumutrealita.com – Seorang anggota DPRD Kabupaten Lingga berinisial TN (57) bersama istrinya berinisial Sy (55) terpapar positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan Swab RT-PCR oleh BTKLPP kelas I Batam, Minggu (18/10/2020).


Pjs Bupati Lingga Juramadi Esram yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Lingga mengatakan pasien inisial TN merupakan kasus nomor 04 kasus Covid-19 di kabupaten Lingga dan istrinya inisial Sy merupakan kasus nomor 05.


Ia menyebutkan kedua pasien merupakan warga Jalan Perusahaan Pasir Putih RT 001/RW 001, Kelurahan Dabo, kecamatan Singkep, Lingga.


Juramadi menyebutkan kronologi perjalanan pasien inisial TN berangkat dari Kota Batam ke Dabo Singkep tanggal 11 Oktober 2020 lalu. Kemudian pada hari itu juga yang bersangkutan mengeluh batuk, pilek dan malaise.

“ Pengambilan Swab H-1 dilakukan pada tanggal 15 Oktober 2020 dan pada tanggal 16 Oktober 2020 dilakukan pengambilan Swab H-2 kemudian dikirim ke BTKLPP kelas I Batam dan hasil pada tanggal 17 Agustus 2020 dinyatakan yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut Juramadi menyebutkan bahwa saat ini pasien TN tidak menunjukkan peningkatan gejala dan melaksanakan isolasi mandiri di rumah karantina sementara kabupaten Lingga. Pemantauan Kesehatan Puskesmas Dabo Lama dan Dinas Kesehatan PPKB kabupaten Lingga.

Sedangkan istri insial TN, pasien berinisial Sy berangkat dari Pekanbaru ke Batam tanggal 8 Oktober 2020 lalu, dari Batam ke Dabo Singkep tanggal 11 Oktober 2020 lalu.

Kemudian pada hari itu juga pada tanggal 11 Oktober 2020 mengeluh gejala Batuk dan deman. Pada tanggal 15 Oktober 2020 dilakukan pengambilan SwabH-1 dan pada tanggal 16 Oktober 2020 dilakukan pengambilan Swab H-2. Kemudian dikirim ke BTKLPP Kelas I Batam dan hasil pada tanggal 17 Oktober 2020 dinyatakan konfirmasi positif Covid-19.

“ Saat ini yang bersangkutan tidak menunjukkan peningkatan gejala dan melaksanakan isolasi mandiri di rumah karantina sementara kabupaten Lingga,” katanya.


“ Pemantauan Kesehatan dilakukan oleh petugas Kesehatan Puskesmas Dabo lama dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga,” katanya menambahkan. 


Dikatakannya sesuai konfirmasi kasus diatas, sedang dilakukan tracing oleh Tim Surveilans Puskesmas Dabo Lama dan Dinas Kesehatan PPKB kabupaten Lingga. Upaya penemuan kontak erat sesuai notifikasi dari kasus konfirmasi Positif Covid-19.

Pjs Bupati Lingga mengharapkan seluruh masyarakat Lingga agar tetap tenang, siaga dan waspada, disiplin memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun. (Ril/Eny)


Post a Comment

Disqus