Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Pjs Bupati Bintan Melaunching Strategi Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas Melalui Zona Sepintas Zikir

BINTAN, Realitamedia.com – Usai mengikuti Diklat PIM II, Kepala Dinas Perhubungan Bintan Muhamad Insan Amin langsung menciptakan Lauching Strategi Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas Melalui Zona Selamat Pariwisata dan Uji KIR (Sepintas Zikir).

Proyek tersebut merupakan strategi yang pertama di Indonesia dan dilaunching Dinas Perhubungan kabupaten Bintan pada Kamis (22/10/2020) lalu.

Kadishub Bintan Muhamad Insan Amin mengatakan  Sepintas Zikir ini, merupakan Inovasi dari Proyek perubahan di Lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bintan, sebagai salah satu syarat dalam penyelesaian Diklat Kepemimpinan II oleh Lembaga Administrasi Negara,LAN – RI.

Layanan Sepintas Zikir untuk Uji KIR kendaraan di Bintan telah menerapkan sistem online, dengan sistem pembayaran non tunai. Diperkirakan ada 1.100 kendaraan wajib KIR di Bintan.

Ia menyebutkan selama ini uji Kir secara manual ke Batam. Insan

Serangkaian Acara Laucing dibuka oleh Pjs. Bupati Kabupaten Bintan Burhalimar di Jalan Tata Bumi KM, 20 Kabupaten Bintan, kantor UPT. Burhalimar mengapresiasi Inovasi Kadis Perhubungan Kabupaten Bintan terkait Zona Keselamatan Pariwisata dan Pendidikan.

Selanjutnya Kadishub Moh. Insan Amin menuturkan besar harapan sebagai pemimpin Daerah, Proyek Leader ini dapat diimplementasikan secara nyata dan benar, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami harus berkomitmen dan konsisten dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kedinasan terkait Sepintas Zikir menginggat inovasi ini sanggat memberikan harapan masyarakat luas terutama kepada seluruh penguna jalan raya agar terciptanya rasa aman, nyaman dan selamat,” harap Moh.Insan Amin.

Insan menegaskan tidak kalah pentingnya adalah menyatukan rasa kebersamaan untuk membangun Daerah kabupaten Bintan melalui sektor transportasi dengan mengedepankan prinsip Kualitas, ikhlas, nyaman, dan selamat.

Dengan demikian persoalan transportasi menjadi persoalan kita bersama, untuk itu kepada seluruh Kepala OPD dan Organisasi Angkutan Daerah (Organda) untuk bersama – sama mendukung projek perubahan Sepintas Zikir, agar tepat sasaran sesuai target yang diinginkan.

(Wartakepri.co.id)


Post a Comment

Disqus