Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Bupati Asahan yang diwakili oleh Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Asahan, Buwono Prawana SIP resmi melepas keberangkatan SSB Sei Kepayang - Asahan untuk mengikuti Piala Soeratin U15, Selasa (4/2/2020) di Stadion Mutiara - Kisaran.

Buwono dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Asahan tetap mendukung untuk kemajuan olahraga. Kami mengharapkan kepada para pemain agar tetap menjaga nama baik Kabupaten Asahan diluar daerah. Saat berlaga nanti diharapkan selalu menjaga kesehatan serta menjunjung tinggi sportifitas dan disiplin. 

"Tantangan cukup berat, utamakan kerja tim, karena dalam sepak bola yang paling utama saling kerja sama bukan individu", kata Buwono.

Ketua KONI Asahan, Haris ST mengatakan cukup bangga dengan Askab PSSI Asahan, karena secara rutin menurunkan tim mewakili Sumut di tingkat nasional. Ini merupakan prestasi yang patut kita banggakan sebagai masyarakat Asahan. Ini juga
merupakan bagian dari pembinaan dan mencari atlet berbakat, baik ditingkat Provinsi hingga Nasional", ujar Haris.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Asahan, Armen Margolang SP saat pelepasan tim SSB Sei Kepayang - Asahan mengatakan bahwa Piala Soeratin U15 akan digelar tanggal 16 - 21 Februari 2020 di Magelang - Provinsi Jawa Tengah. Laga bertaraf Nasional ini diikuti 26 peserta yang berasal dari Asosiasi Provinsi PSSI dan dibagi menjadi delapan (8) grup. 

Masih kata Armen bahwa SSB Sei Kepayang - Asahan mewakili Sumut, masuk di grup H akan berhadapan dengan Provinsi Lampung dan Kalimantan Selatan, di  stadion dr H Moch Soebroto - Malang. 

"Target kita jadi juara, kita ingin mengulangi sejarah tahun 2019 di Kota Blitar, saat itu Sumut diwakili  All Star Rahuning - Asahan jadi pemenang", kata Armen.

Lebih lanjut, Armen mengatakan kami sudah melakukan persiapan sekitar 11 bulan dan melahirkan 25 pemain. Namun itu dinilai belum cukup, sehingga tim kita berangkat lebih awal, karena akan melakukan uji coba dengan beberapa tim diantaranya Persija U16, PPLP DKI U16, Indonesia Junior Soccer League dan Timnas U16. Dari hasil uji coba itu nanti kita akan ketahui sejauh mana keunggulan dan kelemahan tim kita, sehingga kita bisa memperbaiki dan tidak tertutup kemungkinan akan menambah pemain. (DS)

Post a Comment

Disqus