/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Untuk menindak lanjuti pertemuan sebelumnya terkait rencana pembangunan  Universitas Islam Negeri di Labuhanbatu, rektor UIN Sumatera Utara (Sumut) TGS.Prof.Dr.Drs.Saidurrahman S.Ag mengunjungi Bupati Labuhanbatu.
 
Rektor tersebut disambut oleh Bupati Labuhanbatu yang diwakili oleh Plh. Sekdakab Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, bersama Plt. Kepala Dinas Kominfo Rajid Yuliawan S.Kom dan Kabag Kesra Ahmad Sampurna S,Sos.I.MN di mesjid Agung Rantau Selatan, Minggu (23/2/2020).
 
Dari Mesjid Agung tersebut, rektor UIN beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi dimana akan dibangunnya UIN Labuhanbatu di Jalan Lingkar Bay Pass Islamic Center.
 
Plh. Sekdakab Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd setiba di lokasi menunjukan lahan seluas 9 hektar sebagai lokasi dibangunnya gedung UIN di Labuhanbatu.
 
“Inilah lahan sembilan hektar yang sudah menjadi milik Pemkab Labuhanbatu yang nantinya jika disetujui rektor UINSU akan dibangun gedung UIN Labuhanbatu,” jelas Sarimpunan.
 
Melihat lokasi yang strategis itu rektor UINSU TGS.Prof.Saidurrahman S.Ag mengatakan akan secepatnya menandatangani permohonan pendirian UIN Labuhanbatu.
 
” Sangat bagus, lokasinya pun sangat strategis, kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu secepatnyalah membuat persyaratannya, akan saya tanda tangani dan setujui secepatnya.” jelas Saidurrahman
 
Buat wakafnya dari pemkab Labuhanbatu ke UIN sebagai dasarnya, dengan terlebih dahulu kita ambil langkah nyatanya dimulai dengan membangun stais, stain, UIN.
 
“ Insha Allah dalam waktu singkat UIN akan dibangun di kabupaten Labuhanbatu ini,” kata Saidurrahman.
 
Lebih lanjut dikatakannya dirinya sangat senang dengan tekad Bupati Labuhanbatu ini, beliau sangat perduli dengan dunia Pendidikan.

“ Semoga usaha beliau ini menjadi berkah bagi putra putri daerah ini,” ujarnya.

Kabag Kesra Labuhanbatu Ahmad Sampurna menyebutkan pihaknya akan secepat mungkin melalukan rapat dengan jajaran Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu untuk memenuhi apa saja yang menjadi persyaratan untuk pendirian UIN Labuhanbatu.
(bs)

Post a Comment

Disqus