Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com - Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe mengapresiasi solidaritas Kepala Satuan  Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang telah mewujudkan program gerakan literasi pada Pertemuan Pemangku Kepentingan (Stakeholder Meeting) Bidang Perpustakaan PAUD. Program tersebut menjadi kegiatan yang wajib diikuti dan difasilitasi Lembaga HIMPAUDI Kecamatan Rantau Utara.
 
Hal itu disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe saat menutup kegiatan stakeholder meeting bidang perpustakaan PAUD, Senin (24/2/2020) di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu.
 
Turut hadir dalam kegiatan itu, Kasi GTK PAUD Dinas Pendidikan Labuhanbatu, Masni Hapsah, S.Pd dan Korwilcam Bidang Pendidikan Rantau Utara, Ali Daman Ritonga, S.Pd .
 
“Saya turut hadir kembali di sini untuk mendukung penuh dalam gerakan literasi yang dicetuskan pengurus cabang Himpaudi Rantau Utara, untuk mencerdaskan anak bangsa dimulai sejak dini,” katanya.

Ia menyebutkan kegiatan yang sifatnya untuk mendidik dan peningkatan kualitas SDM para pendidik, diharapkan menjadi program prioritas.

“ Kegiatan ini merupakan upaya menyeluruh yang melibatkan warga sekolah, baik Kepala Sekolah, Guru dan Peserta Didik, sebagai bagian ekosistem pendidikan sehingga membutuhkan dukungan kolaboratif berbagai elemen dan upaya yang ditempuh untuk mewujudkannya berupa pembiasaan membacakan buku yang dilakukan oleh Guru, “ jelas Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe.
 
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu,  diwakili sekretaris, Zuhera Winarti mengucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD yang telah berkunjung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“ Membaca dimana saja dan kapan saja bisa dilaksanakan, tetapi ilmu yang didapat adalah diperpustakaan dimulai dari buku pendidikan anak usia dini ada disini, “katanya.

Ia menyebutkan untuk mencerdaskan anak bangsa dimulai sejak dini dan diharapkan kedepan dapat dicapai seribu peserta didik.

“ Sesuai dengan arahan Ketua Umum, bahwa Bunda PAUD Labuhanbatu diundang khusus oleh Ketua Umum HIMPAUDI Sumut untuk hadir dalam kegiatan Rakorwil Bunda PAUD se-Sumatera Utara, di Parapat. Dan tanggal 28 Maret 2020, kita juga akan melaksanakan MoU dengan Sari Roti yang dihadiri 2.000 orang peserta didik se-Sumatera Utara yang akan berlangsung di Gedung Unimed Medan,” kata Munawar.

Penutupan kegiatan stakeholder meeting bidang perpustakaan PAUD itu ditandai dengan acara penyerahan cenderamata dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu yang diserahkan kepada Sekretaris, Zuhera Winarti SP, kepada Bunda PAUD Kabupaten. 

“ Program pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia para pendidik dan peserta didik PAUD, kedepannya akan kita tingkatkan, baik kualitas pembelajarannya, maupun kualitas pertemuan dan workshop serta seminar pengembangan pembelajaran agar pendidik dan tenaga kependidikan PAUD dan juga lembaga PAUD semakin diminati oleh masyarakat,”ujarnya . (bs)


Post a Comment

Disqus