Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Sumutrealita.com
– Setelah dilantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) langsung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) agar dapat melaksanakan tugasnya pada Pemilukada tahun 2020 yang digelar KPU Kabupaten Lingga di Aula Hotel Lingga Pesona, Sabtu (29/02/2020).

Bupati Lingga yang diwakili oleh Asisten I H. Rusli S.Pd juga menghadiri pelantikan dan Bimtek tersebut bersama Ketua KPU Kab. Lingga Juliyati, Amd, Kapolres Lingga diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Lingga AKP Prekdi Pakpahan, Danlanal Danden Pomal Lanal Dabo Singkep Kapten (PM) Fery Rungkat, Kadisduk capil diwakili oleh Sekretaris Abd. Rani, Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi, Komisioner Bawaslu Kab. Lingga Fidya Asrina, Komisioner KPU Kab. Lingga Hasbullah, Komisioner KPU Kab. Lingga Asry, Komisioner KPU Kab. Lingga Zulyadin, Kemenag Kab. Lingga M. Amin S.Pdi,Tokoh Masyarakat, H. Asnun.

Pengucapan sumpah anggota PPK tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kab. Lingga Juliyati setelah itu dilakukan penandatanganan berita acara secara simbolis.

Plt. Sekretaris KPU Kab. Lingga Lifaldi Rahman Manullang selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya membacakan petikan Surat Keputusan KPU Kab. Lingga Nomor 6 dan seterusnya /HK.03.01.Kpt/KPU-Kab/II/2010 tentang Penetapan dan pengangkatan anggota panitia Pemilihan Kecamatan se Kabupaten Lingga pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Kab. Lingga Tahun 2020.

Sementara itu Ketua KPU Kab. Lingga Juliyati mengatakan bahwa KPU Lingga telah melaksanakan 3 kali Pemilihan Kepala Daerah yaitu tahun 2005, 2010, 2015 dan sekarang KPU kabupaten Lingga telah bersiap - siap melaksanakan pesta demokrasi daerah yang sangat besar yaitu pemilihan serentak 2020 pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

 

“ Momen yang hanya tinggal 7 bulan lagi harus kita jadikan semangat untuk terus bersinergi dan bahu-membahu mensukseskan Pilkada serentak 2020,” katanya

Ia menghimbau kepada PPK untuk terus mendalami akan tugas dan wewenang serta tanggungjawab sebagai PPK

“ Anggota PPK yang hari ini dilantik akan mulai bertugas pada bulan Maret sampai dengan November 2020,” katanya.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten I H. Rusli S.Pd, Bupati Lingga Alias Wello mengatakan tugas berat sudah menanti silahkan menjalankan tugas dengan sepenuh hati.

Ia menyebutkan pemerintah memberikan kepercayaan kepada orang - orang yang terpilih menjadi anggota PPK.

Beliau mengharapkan agar KPU kabupaten Lingga dapat membimbing anggota PPK dengan baik.
 
“ Saya mengucapkan selamat kepada teman - teman anggota PPK yang sudah dilantik, selamat menjalankan tugas,” tutupnya (IK/Eni Zebua)

Post a Comment

Disqus