/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Asahan Dra Minda Flora Ginting memandu Bupati Asahan,H Surya BSc dalam melakukan sensus penduduk secara online (SP Online) , Sabtu (15/2/2020) di rumah dinas Bupati Asahan.

Pada kesempatan ini, Minda menyampaikan dengan dilaksanakannya sensus penduduk online oleh Bupati Asahan diharapkan bisa menjadi bahan sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut mensukseskan pelaksanaan sensus penduduk online yang mana periode sensus penduduk online dimulai tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

" Semoga dengan diawali dengan Bupati Asahan melakukan sensus penduduk online dapat diikuti seluruh stakeholder dan masyarakat Asahan," kata Minda.

Masih kata Minda, langkah pertama dalam melakukan sensus penduduk secar online hanya tinggal membuka situs resmi sensus penduduk sensus.bps.go.id, namun agar lebih jelas bagaimana tata cara nantinya akan dilakukan pendampingan oleh BPS Kabupaten Asahan. Minda menyampaikan bahwa pelaksanaan sensus penduduk online merupakan program nasional yang harus diikuti seluruh masyarakat dalam rangka memperbaharui data kependudukan menuju satu data Indonesia.

Usai melaksanakan pengisian data sensus penduduk online, Bupati Asahan menyampaikan himbauannya kepada seluruh pejabat yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Asahan, baik OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk mensukseskan sensus penduduk online dan menyampaikan informasi pelaksanaan sensus penduduk online kepada seluruh masyarakat Asahan.

Bupati juga himbauan kepada seluruh masyarakat Asahan untuk ikut melaksanakan sensus penduduk online karena ini merupakan kewajiban yang harus kita laksanakan sebagai warga negara yang baik. "Sensus pendusuk 2020 adalah jembatan menuju satu data kependudukan Indonesia, yaitu sebuah kebijakan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan. 

" Selain mudah diakses, data hasil sensus penduduk 2020 bisa dibagi pakaikan antar instansi pusat dan instansi daerah, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden nomor 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia”, kata Bupati.

Saat pengisian sensus penduduk online, Bupati didampingi Asisten I, Drs John Hardi Nasution MSi, Asisten III, Khaidir Afrin SE, Kadisdukcapil, Drs Supriyanto MPd dan Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi. (DS)
 

Post a Comment

Disqus