/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Ribuan masyarakat hadiri pelepasan  pawai ta'aruf pelaksanaan pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Asahan yang ke 51 tahun 2020, Selasa (11/2/2020) di Kecamatan Tinggi Raja.

Pelepasan langsung dilakukan oleh Bupati Asahan, H Surya BSc dan juga dihadiri Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, Dandim 0208 Asahan, Letkol Sri Marantika Beruh, Ketua MUI Asahan, H Salman Abdullah Tanjung, Kakan Kemenag Asahan, Dr H Hayatsyah MPd, Forkopimda, Asisten, OPD, Ketua TP PKK, Hj Titiek Sugiarti Surya, Camat Tinggi Raja, Ahmad Saiful Pasaribu SSos, para Camat, Kabag, Kades/Lurah, Kepling/Kadus, Dewan Hakim, OKP, mahasiswa, guru, pelajar, dram band, ibu ibu pengajian dan ribuan masyarakat. 

Saat ini, memberantas buta aksara Al Quran bukanlah hal yang mudah. Terlebih di era digital saat ini, masyarakat khususnya generasi muda cenderung “terbius” dengan berbagai “kenikmatan” yang ditawarkan dunia maya. 

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan semangat masyarakat untuk mempelajari Al Quran dengan segala makna yang terkandung didalamnya. Salah satunya melalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) baik dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

Usai melepas peserta pawai ta'aruf, Bupati Asahan, H Surya BSc  menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada panitia pelaksana, pihak keamanan dan seluruh masyarakat yang ikut mendukung pelaksanakan pawai ta’aruf tahun ini dengan baik. 

Bupati Asahan berharap event seperti ini dapat rutin dilaksanakan, sebagai salah satu upaya meningkatkan gairah masyarakat untuk membaca dan mempelajari Al-Quran. Bupati mengingatkan pelaksanaan pawai ta’aruf bukanlah sekedar ajang unjuk diri tanpa makna, namun momentum tersebut harus disertai dengan semangat membumikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

“Selamat bermusabaqah, semoga MTQ kali ini dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk meningkatkan kecintaan pada Al-Quran”, ujar Bupati Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus