/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Sumutrealita.com
- Menyambut HUT Pemadam Kebakaran ke-101 tahun, Direktorat Pengamanan Aset Badan Pengusahaan (BP) Batam, melalui Sub Direktorat Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran ikut berpatisipasi dalam kegiatan Skill Competition Tingkat Nasional pada 27 Februari - 1 Maret 2020 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepala Subdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran BP Batam Barlian Untoro, mengatakan BP Batam mengikusertakan 1 tim yang terdiri dari 6 orang dengan 3 orang cadangan yang sudah berlatih selama hampir 3 bulan.

“Pada hari ini telah selesai dilaksanakan 2 jenis pertandingan yang diikuti oleh 49 tim pemadam kebakaran kabupaten kota seluruh Indonesia, dan kami ikut serta dalam pertandingan hari ini. Yang dipertandingkan adalah Leader Pitching dan Hose Laying,” kata Barlian Untoro.

"Kami sudah siap ikut di semua kategori. 6 personil ini akan dibagi untuk ikut 3 kategori, yaitu 4 personil ikut kategori Hose Laying dan Ladder Pitching dan 2 personil ikut kategori Suvival," katanya.

Menurut Kasubdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran BP Batam, pertandingan hari ini (Jumat, 28/2/2020) berjalan aman dan lancar.

 

“Peralatan dan APD yang digunakan sangat baik untuk menunjang pelaksaan pertandingan. Juri yg profesional dan independen. Tim Subdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran BP Batam telah melaksanakan kegiatan dengan cukup baik tanpa melakukan kesalahan yang mengakibatkan diskualifikasi,” kata Barlian.

“Untuk besok (Sabtu, 29/2/2020) akan dilaksanakan satu jenis pertandingan lagi, yaitu Survival,” tambah Barlian.

Dia juga menambahkan keikutsertaan Badan Pengusahaan Batam dalam kegiatan ini juga bukan yang pertama kali.

"Kegiatan ini sudah kesekian kalinya kami ikuti, dan kami juga pernah punya prestasi. Saat ini kami memberikan kesempatan kepada teman-teman yang baru untuk ikut kegiatan ini dan merasakan atmosfir dari skill competition ini," tambahnya.

Barlian menambahkan kegiatan ini merupakan suatu penghargaan kepada semua personil pemadam kebakaran BP Batam. Dia mengungkapkan pihaknya tidak punya target yang muluk-muluk di kegiatan ini, tapi ini merupakan upaya kami menjaga eksistensi Badan Pengusahaan Batam di tingkat nasional.

“Dan yang paling penting kami akan melaksanakan tugas ini dengan semangat, fokus dan hasilnya nanti yang terbaik yang akan kami berikan. Kami sangat mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Batam agar kami bisa lebih siap dan bersemangat dalam mengikuti kompetisi tahunan ini,"pungkasnya. (Humas BP Batam/Zul)

Post a Comment

Disqus