Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com –
Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XLIX Labuhanbatu akan digelar di Lapangan Bolakaki Siluang, Desa Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu, pada tanggal 3 Maret hingga 7 Maret 2020 mendatang.

Panitia akan menyiapkan puluhan stand bazar yang dapat dimanfaatkan sebagai ajang promosi dagangan dan pastinya bakal mendatangkan rezeki.  Kegiatan MTQ tersebut rutin digelar setiap tahun sudah tentu bakal dipadati pengunjung dan dapat dimanfaatkan pelaku ekonomi mikro dan menengah untuk usaha.

Dalam pembukaan MTQ akan diramaikan  artis jebolan Academy Dangdut salah satu televisi tanah air, Alfin Habib (Alfin Academy) bakal meramaikan pengumuman pemenang pada penutupan MTQ kelak. Untuk itu, sebelum kehabisan tempat, pelaku UMKM segera memesan stand bazar sebelum kehabisan.

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe rencananya akan membuka MTQ ke XLIX tersebut.

Event Organizer (EO) MTQ Labuhanbatu, Khairizal, menegaskan, pihaknya masih memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha.

"Kita sediakan stand bazar tenda ukuran 3×3 meter flooring plus listrik dan meja, serta kursi.  Jumlahnya terbatas hanya 15 tempat. Ini yang ekslusif harganya hanya Rp 2.5 juta untuk lima hari selama MTQ berlangsung dari pembukaan sampai penutupan," terang Khairizal kepada awak Minggu (24/2/2020).

Khairizal yang juga Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Labuhanbatu ini menambahkan, pihaknya juga menyiapkan puluhan stand tambahan bagi pelaku usaha kecil lainnya.

"Pelaku usaha kecil juga jangan takut, kita siapkan tempatnya. Harga bisa disesuaikan lapak," urai Khairizal.

Sebelumnya, Camat Bilah Hulu, Hamdy Erazona, memaparkan, MTQ XLIX Labuhanbatu bakal ikuti ribuan kafilah dari seluruh kecamatan yang ada di Labuhanbatu. Pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya demi menyukseskan gelaran religi tahunan tersebut.

Selanjut Hamdy pun mengajak seluruh pihak untuk ikut berperan aktif memeriahkan acara tersebut.

"Tidak hanya MTQ saja. Kegiatan ini juga diwarnai Festival Seni Qasidah tingkat Kabupaten Labuhanbatu," terang Hamdy.

Sebelum dimulainya MTQ ke XLIX Labuhanbatu, panitia telah menyiapkan berbagai stand bagi para pelaku UMKM dan lainnya.
 
"Semua kita beri ruang memasarkan produk UMKM-nya pelaku usaha. Sehingga, MTQ ke XLIX Labuhanbatu membawa berkah tersendiri bagi masyarakat dan pemerintah," jelas Camat Bilah Hulu. (bs)

Post a Comment

Disqus