/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc melantik dan membai'at dewan juri festival nasyid tingkat Asahan sesuai Keputusan Bupati Asahan Nomor 13.4-BAG-KESRA-tahun 2020 tentang pembentukan panitia penyelenggara, dewan pengawas dan dewan juri fetival nasyid, Senin (24/2/2020) diaula melati kantor Bupati Asahan

Sebelum menyampaikan sambutan, H Surya memakaikan toga kepada ketua dan sekretaris dewan juri. 

H Surya dalam sambutannya berharap kepada dewan juri dalam melakukan penilaian kepada seluruh peserta harus profesional. Hindari kolusi dan nepotisme yang dapat berpengaruh buruk bagi proses dan hasil akhir dari pelaksanaan festival nasyid tahun ini.

Masih kata H Surya memgatakan bahwa dari pelaksanaan festival nasyid ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi Pemkab Asahan sebagai indikator keberhasilan pelaksanaan program pembangunan keagamaan di Asahan dan akan menjadi masukan untuk penyusunan program keagamaan kedepan. Untuk itu, kepada para dewan juri saya harapkan dapat bekerja dengan objektif dan penuh rasa tanggung jawab kepada Allah SWT.

Kepada para dewan juri H Surya berharap untuk dapat mempertahankan citra positif dan citra pelaksanaan festival nasyid. Apabila citra positif tersebut sudah berkembang ditengah-tengah masyarakat, masyarakat akan tetap antusias dan semangat dalam melakukan pembinaan peserta untuk meraih prestasi serta menyambut gembira dan mendukung setiap pelaksanaan festival nasyid yang dilaksanakan Pemkab Asahan yang akan datang.

Lanjut H Surya mengatakan bahwa festival nasyid merupakan sarana evaluasi dan bukan tujuan akhir. Ada tujuan lebih penting yang sebenarnya ingin kita capai dengan pelaksanaan festival nasyid yaitu peningkatan minat generasi muda dalam melestarikan budaya dan kesenian Islam serta pengetahuan masyarakat akan pentingnya seni nasyid dalam upaya membangun mental spiritual masyarakat.

Dikesempatan ini, H Surya juga menyampaikan bahwa tanggal 23 September 2020 akan diselenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dan mengggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar. 

"Jangan golput karena suara yang diberikan akan menentukan masa depan Asahan 5 tahun kedepan," ujar Bupati Asahan.

Festival nasyid dilaksanakan di lapangan afdeling II Kecamatan Teluk Dalam, mulai tanggal 25 - 28 Pebruari. 

Adapun dewan juri yang dilantik pada hari ini yaitu, Ketua merangkap anggota bidang penampilan, H Humaidy Samsuri Pane, sekretaris bukan anggota, Drs Damanhuri Lubis M Pd, anggota bidang vokal, H Husni Bunaiya SE, anggota bidang vokal, Juraida, anggota bidang instrumen, Marwan Pangaribuan SPd I dan anggota bidang instrumen, M Fauzi SE.

Tampak hadir Bupati Asahan, Danlanal TBA, Letkol Dafris, mewakili Kapolres, Dandim, Kajari, PN Kisaran, Yon 126/KC, Kakan Kemenag, MUI, FKUB, Asisten, OPD, Camat, dewan juri dan undangan lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus