Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Bupati Asahan, H Surya BSc melantik dan bai'at dewan hakim Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 51 tingkat Asahan diaula melati kantor Bupati Asahan, Senin (10/2/2020).

Tampak juga hadir dalam pelantikan ini, Danlanal TBA, Letkol Dafris, Kasdim 0208/As, mewakili Danyon 126/KC, mewakili Kapolres, Asisten, OPD, Kabag, Camat, para dewan hakim dan undangan lainnya.

Kabag Kesra, Ali Muqhofar SSos membacakan keputusan Bupati Asahan nomor : 13.3 - Kesra/2020 tanggal 28 Januari 2020 tentang pembentukan panitia penyelenggara, dewan pengawas dan dewan hakim MTQ ke 51 tingkat Asahan tahun 2020. Ketua/Sekretaris dewan hakim : H Salman Abdullah Tanjung Lc/Drs H Mahmuddin Lubis dan puluhan anggota lainnya. Ketua/ Sekretaris dewan pengawas : Zainal Arifin Sinaga SH/John Hardi Nasution MSi dan anggota.

MTQ dilaksanakan tanggal 11 hingga 15 Pebruari di Kecamatan Tinggi Raja. MTQ memperlombakan beberapa cabang yakni MTQ gol dewasa dan remaja, MTQ gol anak anak/tartil, MHQ gol 10 juz, 20 juz, 30 juz, MHQ gol 1 juz dan 5 juz, MFQ, MSQ dan MKQ.

Bupati Asahan dalam sambutannya mengatakan pelantikan dan bai'at dewan hakim merupakan pengukuhan sebagai sosok terpercaya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang akan menentukan hasil dari pelaksanaan MTQ tingkat Asahan tahun 2020.

"Saya yakin, sebagai sosok yang telah memiliki pengetahuan yang mapan dibidangnya, para dewan hakim akan melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan secara profesional dan amanah. Pemkab Asahan secara penuh melimpahkan tugas dan tanggung jawab penilaian terhadap para peserta MTQ kepada para dewan hakim. 

"Bupati, pejabat dan siapapun tidak berhak melakukan intervensi kepada dewan hakim dalam melakukan penilaian kepada peserta MTQ", ujar Surya.

H Surya menyampaikan peserta terbaik bukanlah mutlak sebagai duta Asahan pada penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara. Para pemenang nantinya akan mengikuti pemusatan latihan yang lebih selektif oleh LPTQ Asahan agar dapat berkontribusi maksimal pada MTQ tingkat Provsu.

Kepada para dewan hakim, Bupati mengajak mari kita terus bekerjasama melakukan pembinaan kepada masyarakat, mencari generasi potensial baru, menemukan teknik teknik yang mutakhir, praktis dan lebih menarik untuk memberantas buta aksara Al-Qur'an dan memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Al-Qur'an kepada orang orang yang sudah mampu membaca Al-Qur'an.

Diakhir sambutannya, Bupati Asahan mengingatkan tanggal 23 September 2020 akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Asahan yang telah memiliki hak pilih untuk hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing masing tepat waktu dan gunakanlah hak pilih dengan baik dan benar. "Jangan golput karena suara yang kita berikan akan menentukan masa depan Asahan 5 tahun kedepan", ujar Surya. (DS)

Post a Comment

Disqus