/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Asahan mengirimkan 16 orang peserta ke Balai Besar Pengembangan Latihan (BBPKL) Bekasi. Demikian disampaikan Kadis Ketenagakejaan melalui Sekretarisnya, Dra Meilina Siregar saat pelepasan 16 peserta ke BBPLK Bekasi dari ruang kerja Bupati Asahan, Jumat (14/2/2020).

Lanjut Meilina mengatakan bahwa sebelumnya ada sebanyak 32 peserta yang mengikuti seleksi di Medan namun hanya 16 peserta yang dinyatakan lulus.

"Dari 16 peserta yang dikirim tersebut, 5 orang mengikuti jurusan refrigeration asiten teknisi AC split, 5 orang jurusan TIK/desain grafis dan 6 orang jurusan elektronika/teknisi telekomunikasi," ujar Meilina.

Masih kata Meilina, pengiriman peserta ini dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Asahan yang nantinya dapat bersaing di dunia pekerjaan atau dunia kewirausahaan.

" Kita berharap dengan dikirimnya 16 peserta ke BBPLK Bekasi nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan di Asahan dengan ilmu yang didapat pada saat mengikuti pelatihan, sehingga jumlah pengangguran di Asahan dapat berkurang", ujar Meilina.

Sementata itu, Bupati Asahan, H Surya BSc dalam arahanya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Dinas Ketenagakerjaan Asahan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Asahan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Asahan dalam dunia pekerjaan dan wirausaha, sehingga kedepannya jumlah penganguran di Asahan semakin hari semakin sedikit. Dengan pelatihan ini kita berharap visi dan misi Pemkab Asahan yang "cerdas, mandiri" segera terwujud.

Kepada para peserta Bupati berpesan agar mengikuti seluruh arahan yang diberikan pada saat mengikuti pelatihan dengan baik dan sungguh sungguh serta menjaga nama baik Pemkab Asahan, karena kalian orang orang pilihan yang telah lulus dari seleksi.

Masih kata Bupati Asahan, kepada para peserta, jadilah motor penggerak dalam menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan sekaligus dapat memanfaatkan ilmu yang telah diraih sehingga dapat berguna bagi masyarakat sekitar. Bupati berpesan harus ada hasil yang didapat dari pelatihan tersebut dan dapat bermanfaat bagi Pemkab Asahan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan juga menyerahkan sertifikat BNSP kepada 127 orang secara simbolis.

Hadir dalam acara ini, Bupati Asahan, H Surya BSc, Asisten II, Drs Bambang HS, Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan, Dra Meilina Siregar, Kabid Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja, Hj Nurasyah Harahap SPd dan Kasi Penempatan Tenaga Kerja, Edhie Catur Prayitno SH dan undangan lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus